Lihat Saat Bencana Menimpa Cal Crutchlow di MotoGP Amerika

Senin, 23 April 2018 – 12:47 WIB
Cal Crutchlow (35). Foto: Gold and Goose

jpnn.com, TEXAS - Rider LCR Honda, Cal Crutchlow kecewa dengan hasil balapannya di MotoGP Amerika.

Usai menjadi juara dalam race penuh drama di MotoGP Argentina, dua pekan lalu, pembalap asal Inggris itu hanya berada di urutan 19, dari 21 pembalap yang finis di Circuit Of The Americas (COTA), Senin (23/4) dini hari.

BACA JUGA: Detik - Detik Kesempurnaan Marc Marquez di MotoGP Amerika

Crutchlow sebenarnya punya kans untuk mendapatkan poin dengan finis di 10 Besar MotoGP Amerika. Namun sayang, petaka menimpanya. Crutchlow terjatuh saat sedang bersaing memperebutkan posisi kelima dengan Johann Zarco, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa.

"Saya mengawali balapan dengan perasaan yang baik. Namun, saya membuat kesalahan, saya jatuh. Sejujurnya, kecepatan motor saya di sini pantas bersaing untuk posisi ke-2 atau ke-3. Saya menggunakan ban belakang keras. Itulah mengapa saya mengalami kesulitan," ujar Crutchlow di laman Speedweek.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Pimpin Klasemen MotoGP 2018

Pembalap berusia 32 tahun itu mengaku kehilangan keseimbangan. Usai terjatuh, Crutchlow berusaha menggeber lagi motornya. Meski zona poin (finis ke-15) sudah sangat sulit digapai.

"Balapan yang mengecewakan. Saya tidak memiliki pegangan yang cukup di bagian depan saat pengereman," katanya.

Kegagalan Crutchlow mendapatkan poin di Amerika membuat dia tergusur ke peringkat keempat klasemen MotoGP 2018. Sebelum balapan MotoGP Amerika, Crutchlow memimpin klasemen dengan 38 poin. Namun kini dia berjarak delapan poin dengan Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marc Marquez Catat 6 Kemenangan Beruntun di MotoGP Amerika


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler