Ada Semburan Lumpur Mirip Lapindo di Cirebon, Begini Kata BPBD

Selasa, 01 Juni 2021 – 18:12 WIB
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Jawa Barat turun ke lokasi untuk mengecek kondisi semburan lumpur berbau menyengat. Foto: Tangkapan layar dari Antara

jpnn.com, CIREBON - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Jawa Barat turun ke lokasi untuk mengecek kondisi semburan lumpur berbau menyengat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan mengatakan semburan itu dikeluhkan warga sekitar untuk rencana penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA: 15 Tahun Lumpur Lapindo, Masyarakat Terdampak Susah Dapatkan Air Bersih

"Kami menindaklanjuti laporan warga terkait adanya semburan lumpur di Desa Cipanas, Kabupaten Cirebon, dengan langsung mengecek lokasi," kata di Cirebon, Selasa.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, lanjut Alex, semburan lumpur itu mengeluarkan bau yang menyengat. Kejadian itu sudah relatif lama.

BACA JUGA: Menurut AKBP Wahyu, Mbak R Melarikan Diri ke Kuala Lumpur

Dia menjelaskan semburan lumpur awalnya kecil, setelah ditutup berpindah ke lokasi lain yang jaraknya memang tidak jauh dari semburan awal.

"Semburan awalnya kecil, tapi setelah pindah menjadi lumayan besar," ujarnya.

Dia mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganannya.

Alex pun mengimbau masyarakat sekitar agar tidak mendekati lokasi semburan, karena belum diketahui aman atau tidak.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengetahui apakah semburan ini berbahaya atau tidak," kata Alex Suheriyawan. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler