Lima Menteri asal Demokrat Nyaleg Lagi

Senin, 08 April 2013 – 16:00 WIB
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penyeleksian Calon Legislator Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan bahwa lima menteri Kabinet Indonesia Bersatu dipastikan akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari partai berlambang bintang Mercy itu.

Kelima menteri tersebut adalah Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsudin, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarif Hasan.

"Kelima menteri itu seluruhnya sudah mengembalikan formulir," kata Agus Hermanto kepada wartawan, Senin (8/4).

Disebutkan, kemungkinan besar para menteri itu akan tetap mencalonkan diri di dapil sebelumnya. "Menurut perkiraan saya ganti dapil akan lebih sulit. Mereka tetap akan di dapil sebelumnya," tambahnya.

Ditambahkan Agus, saat ini sudah ada 1.400 lebih orang yang melengkapi berkas untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrat. "Yang melengkapi, sedang kami godok, waktu masih cukup untuk kita finalisasi caleg yang akan kami ajukan KPU sebanyak 560 orang," ujar Agus
 
Meski ada yang mendaftar namun adapula yang tidak mendaftar lagi sebagai caleg. Kendati demikian jumlahnya pun tidak begitu banyak. "Barangkali mereka belum mendaftar jumlahnya sekitar 10 orang," ucap Agus.

Dia mencontohkan beberapa orang yang tidak mengembalikan formulir. "Pak Sudewo tidak mengembalikan pendaftaran. Pak Pasek tidak juga mendaftar karena beliau ke DPD. Pak Ignatius belum mengembalikan," terangnya.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima TNI Sebut Hardiono Hanya Salah Ucap

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler