Lima Motor Dinas Dicuri

Minggu, 02 Maret 2014 – 02:14 WIB

jpnn.com - CURUP - Bagian Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong (RL) setidaknya mencatat sebanyak 5 unit kendaraan roda dua (motor) hilang karena dicuri.  Hal itu dibenarkan Kabag Administrasi Umum, Ismail kepada wartawan kemarin (1/3).  

"Memang ada lima motor dinyatakan hilang karena dicuri, namun kita minta penanggung jawab kendaraan memberikan bukti laporan kehilangan seperti berkas laporan ke polisi sebagai bukti administrasi," ungkapnya.

BACA JUGA: Disetubuhi Mahasiswa 4 Kali, Siswi SMP Hamil 4 Bulan

Dalam laporannya, motor yang hilang karena aksi kriminalitas pencurian di perjalanan, pencurian di dalam rumah hingga kelalaian lainnya sehingga hilang akan tetap didata. 

Beberapa kendaraan bermotor yang hilang karena pencurian diantaranya milik Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Desa dan Komisi Pemilihan Umum.  "Kita membutuhkan administrasi yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

BACA JUGA: Mayat Bayi Perempuan Dibuang ke TPA

Sementara itu, pendataan aset lainnya masih akan terus dilakukan pemerintah daerah baik untuk kelengkapan administrasi, dengan harapan RL sebagai kabupaten induk yang cukup banyak warisan aset baik tanah, gedung, serta aset pemerintah provinsi yang ada di RL bisa didata secara baik.  "Target kita RL bisa memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian saat pemeriksaan oleh BPKP Bengkulu nantinya," harap Ismail. (999)

BACA JUGA: Kemenag Bogor Janji Tertibkan Travel Umroh Nakal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jemaah Umroh Gagal, Dikarantina di Hotel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler