Lima Pemain Masuk Timnas U-23

Sabtu, 01 Januari 2011 – 15:19 WIB
JAKARTA - Usai gelaran  Piala AFF 2010, pelatih Alfred  Riedl dan kepelatihannya langsung menyongsong even yang tak kalah bergengsiYaitu SEA Games 2011

BACA JUGA: Geram, Fergie Tarik Pemain Pinjaman

Tapi yang tampil di multi even dua tahunan itu adalah timnas U-23.

Dari skuad timnas senior yang kemarin berlaga di Piala AFF ada lima pemain yang dipastikan bakal memperkuat timnas U-23 di SEA Games 2011
Mereka adalah Irfan Bachdim (Persema), Yongki Aribowo (Arema), Oktovianus Maniani (Sriwijaya), Johan Johansyah (Persijap), serta kiper Kurnia Meiga (Arema)

BACA JUGA: Rafael Nadal Olahragawan Terbaik 2010

Dua nama terakhir di Piala AFF kemarin tidak sempat dimainkan satu menit pun oleh pelatih Alfred Riedl.

Sebelum berlaga di SEA Games 2011, pada 23 Februari dan 3 Maret mendatang timnas U-23 terlebih dulu akan berlaga di pra-kualifikasi Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan
Memakai sistem home dan away  Indonesia akan menjadi  tuan rumah lebih dulu

BACA JUGA: Irfan Bachdim Dilirik Pelita

Dari lima pemain tersebut di atas, karena batasan usia, hanya tiga pemain yang bisa bergabung dengan tim pra-kualifikasi olimpiadeYaitu Yongki Aribowo, Octovianus Maniani dan Kurnia MegaIrfan dan Johan melewati batas usia di Olimpiade 2012.

Untuk SEA Games, karena Indonesia menjadi tuan rumah, Alfred Riedl dibebani target meraih medali emasKali terakhir Indonesia menggondol medali emas SEA Games sudah terjadi 1991 silam.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengungkapkan, pelatih Alfred Riedl sudah membuat rancangan program pelatihan sekaligus uji coba untuk timnas U-23Salah satu program uji coba adalah turun di turnamen U-23 ASEAN yang rencananya akan dihelat Juni mendatang di Jakarta.

"Kami sedang merancang adanya sejumlah turnamen internasional di JakartaBaik yang nanti melibatkan tim SEA Games atau timnas senior," kata Nugraha.

Saat ini, Badan Tim Nasional (BTN) pun disebutkan sudah mengantongi 74 nama yang akan dipanggil mengikuti seleksi timnas U-23Seleksi dijadwalkan mulai digelar pada 6 Januari di Jakarta.

Seleksi nanti juga akan diikuti oleh pemain berdarah Indonesia yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kim Jefrrey KurniawanKepada media ini beberapa hari lalu, Kim menyatakan sangat senang akhirnya proses naturaliasinya beres dan bisa ikut seleksi masuk timnas U-23 Indonesia.

"Saya siap menunjukkan kemampuan terbaik saya dan bersaing dengan pemain yang lain untuk mendapatkan satu tempat di timnas," kata Kim"Target saya adalah membantu timnas Indonesia menjadi juara SEA Games tahun depan," lanjut pemain yang lahir dan besar di Jerman ini(ali/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Bantu Pemain Loyal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler