Lima Tips Ini Bisa Bantu Lenyapkan Lemak di Perut Selama Ramadan

Jumat, 01 Juli 2016 – 10:01 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - BULAN puasa terkadang justru malah menambah bobot badan. Korban pertama dari pertarungan makan berlebihan, biasanya adalah perut. Tak ada rumus ajaib untuk menghilangkan lemak perut.

 

Namun, menjalani pola hidup sehat dan makan makanan bergizi dengan ukuran porsi yang tepat bisa membuat perut datar, seperti dilansir laman Al-Arabiya, Rabu (29/6).

BACA JUGA: Jumlah Pemudik dengan Bus Menyusut

Tips 1, de-stres dengan makanan yang tepat.

BACA JUGA: Siap-siap, Puncak Arus Mudik Diprediksi Sabtu Besok

Pengurangan stres dan kadar kortisol lebih rendah bisa memengaruhi lemak perut. Kortisol adalah hormon steroid yang dilepaskan dalam respon terhadap stres dan glukosa darah rendah.

Bagi mereka yang ingin tetap menjaga perut selama Ramadan bisa menghindari makanan atau minuman yang meningkatkan stres, seperti kafein, gula dan makanan olahan.

BACA JUGA: H-7, Jumlah Penumpang KA Sudah Mencapai...

Sebaliknya, makanan nabati seperti sayuran, buah, kacang-kacangan, alpukat, bisa membantu mengatasi stres dan kaya dengan energi dan nutrisi.

Tips ke 2, makan makanan serat tinggi.

Makanan nabati yang mengandung serat tinggi membantu meluruhkan lemak dan membuat kenyang lebih lama.

Brokoli, Brussels sprout, oatmeal, apel, pir, kacang polong, kacang hitam, artichoke, alpukat dan raspberry adalah makanan yang kaya serat, yang juga bisa mengurangi risiko stroke, hipertensi dan penyakit jantung.

Tips ke 3, mengatur hormon dengan beberapa biji.

Salah satu cara untuk kehilangan lemak perut adalah memastikan bahwa hormon tetap berada dalam keadaan normal. Salah satu cara alami menyeimbangkan hormonal adalah mengonsumsi biji rami dan benih chia.

Tips ke 4, membuat air sassy.

Ini adalah minuman yang secara signifikan mengurangi kembung yang kaya akan antioksidan, elektrolit, nutrisi dan fitokimia. Air sassy membantu meningkatkan sirkulasi, hidrat dan menyegarkan tubuh.

Mereka yang mengonsumsi 4-5 gelas air sassy sepanjang hari secara teratur mengatakan, bisa mendapatkan perut datar.

Cara membuatnya, dua liter air (sekitar 8 ½ c), satu sdt parut jahe, mentimun, kupas dan iris tipis. Kemudian lemon, iris tipis dan 12 daun spearmint. Mix semua bahan itu.

Tips ke 5, kontrol porsi makanan.

Adanya lemak perut, itu berarti Anda harus mengubah rencana gizi yang masuk. Ingat, Anda tidak bisa makan besar dua atau tiga kali sehari. Anda harus makan setiap tiga jam, tetapi dengan porsi kecil dan porsi karbohidrat harus dikontrol.(fny/chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atasi Kemacetan, Kemenhub Siapkan 3 Skenario Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler