Lin, Starter Terbaik Sejak Era Merger

Knicks Raih Kemenangan Beruntun Terpanjang Musim Ini

Senin, 13 Februari 2012 – 09:58 WIB
MINNEAPOLIS - Sensasi Jeremy Lin ternyata belum cepat berakhir. Point guard New York Knicks keturunan Taiwan itu membantu timnya mengatasi Minnesota Timberwolves 100-98 di kandang lawan, Target Center Minneapolis, Minnesota Minggu (12/2) WIB.
   
Victory itu berarti sangat banyak bagi pemain berjuluk Linsanity tersebut. Bagi Knicks, kemenangan atas Wolves adalah yang kelima secara beruntun. Ini merupakan streak terpanjang Knicks musim ini.

Sedangkan bagi Lin, partai itu menjadi sejarah hebat. Total 109 poin merupakan yang terbanyak dari seorang pemain yang memulai empat laga perdana sebagai starter sejak era merger ABA-NBA pada 1976 silam. Alumnus Harvard berusia 23 tahun itu memecahkan rekor bekas megabintang Philadelphia 76ers Allen Iverson.

Walau menang, namun performa Lin menurun dibandingkan tiga laga awalnya sebagai starter. Dia hanya mencetak lima poin, memasukkan satu tembakan dari 13 percobaan di dua kuarter terakhir.

Walau begitu, bersama Iman Shumpert, Lin masih menjadi top skorer Knicks dengan 20 poin, plus delapan assist, dan enam rebound. Bahkan satu free throw nya saat laga kurang 4,9 detik merupakan salah satu penentu kemenangan ke-13 Knicks musim ini.

Performa itu hebat. Mengingat Lin dan pemain lainnya menghadapi tekanan penonton tuan rumah yang sangat besar. Total 20.232 penonton di Target Center kemarin, adalah yang terpadat sejak 2004 silam. Walau, banyak juga warga keturinan Asia yang memberikan dukungan. 

"Itu adalah penampilan yang buruk. Namun itu adalah kemenangan tandang, semua orang lelah. Inilah indahnya bola basket. Kami tidak pernah menyerah," kata Lin seperti dilansair Associated Press.  

Meski menurun, pujian tetap mengalir dari koleganya. Center Tyson Chandler menyebut Lin merupakan komponen penting tim yang masih bermain tanpa dua bintang utama, Carmelo Anthony dan Amare Stoudemire. "Ini luar biasa. Lin telah mengubah mindset dan mentalitasnya untuk tim ini," puji Chandler.

Pujian juga datang dari point guard berbakat Wolves Ricky Rubio. "Pada babak pertama, dia membunuh kami dengan pick and roll. Dia melakukan drive, mencetak angka, dan juga menciptakan situasi permainan," kata pemain asal Spanyol itu.

Setelah dua game beruntun dalam dua hari, Knicks akan beristirahat sebelum berlaga di kandang Toronto Raptors Rabu WIB mendatang. Lin mengaku justru fase inilah yang dia tunggu. "Saya merasa berada dalam mimpi saat ini. Besok off day. Saya tak sabar menunggunya," tandasnya. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiapan Persipura Tidak Maksimal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler