Lindsey Afsari Puteri Memotivasi Disabilitas lewat Single Terbaru Berbahasa Isyarat

Senin, 18 Maret 2024 – 17:59 WIB
Ketua Dewan pembina Sign Of Solidarity (S.O.S), Lindsey Afsari Puteri mengungkapkan rasa bahagianya saat berinteraksi dengan teman-teman disabilitas. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan pembina Sign Of Solidarity (S.O.S), Lindsey Afsari Puteri mengungkapkan rasa bahagianya saat bertemu dengan peserta acara Ngabuburit Positif, Produktif, dan Inklusif, di Hotel Sultan, baru-baru ini.

Sign Of Solidarity (S.O.S), wadah pengembangan potensi diri, peningkatan kapasitas, dan pemberdayaan peran teman-teman tuli (disabilitas).

BACA JUGA: Meretas Jalan Inklusi: Memperjuangkan Kesempatan Penyandang Disabilitas dalam Pekerjaan

"Kami bahagia menjadi teman dengar mereka menyampaikan berbagai aspirasi dan harapan. Kita semua memiliki tanggung jawab kemanusiaan untuk mewujudkan masyarakat inklusi yang memberi kesempatan teman-teman tuli berdaya dan berperan, agar mereka mencapai kesejahteraan hidup," ungkap Lindsey seperti dikutip, Senin (18/3).

Wasekjen DPP Partai Golkar dan Wakil Sekretaris TKN Prabowo Gibran itu pun mengatakan acara itu diisi oleh rangkaian acara workshop motivasi dan serap aspirasi, serta peluncuran lagu berbahasa isyarat.

BACA JUGA: Seperti ini Cara Jitu ACC Bantu UMKM Disabilitas

Lindsey mengaku video clip dan lagu karyanya yang diluncurkan pada acara tersebut merupakan cara memotivasi teman-teman disabilitas.

Pada video itu, para pemeran yang terlibat adalah teman-teman tuli, serta dilengkapi dengan Juru Bahasa Isyarat (JBI).

Lagu berjudul Mulia dengan Kesabaran itu menjelaskan tentang gambaran bagaimana teman tuli kerap menghadapi penolakan atau diskriminasi untuk bisa bekerja dan berkarya di ruang-ruang publik, hanya karena keterbatasan pendengaran.

"Padahal mereka memiliki keterampilan dan keahlian yang mumpuni. Dan lagu ini memberi isyarat serta motivasi solusi," ucap Lindsey.

Di kesempatan acara ini, hadir sejumlah undangan yang turut memberi dukungan, antara lain, Arief Rosyid, Silverster Matutina, dan Fritz Siregar perwakilan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, kemudian Dave Fikarno Laksono dan Bobby Adhityo Rizaldi Anggota DPR RI dan Pimpinan Partai Politik, hadir pula perwakilan Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA TRISAKTI), perwakilan Ajtivis Ormas Perempuan, hingga perwakilan pengusaha dari Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

Anggota DPR RI Dave Fikarno Laksono menilai positif kegiatan yang dilakukan S.O.S.

"Semoga semua aspirasi teman-teman tuli yang tadi telah disampaikan, bisa kita bawa ke Gedung Senayan," katanya.

Komandan Fanta TKN Prabowo Gibran Arief Rosyid menyatakan pihaknya melihat acara tersebut sangat sesuai dengan komitmen Prabowo dan Gibran.

Sebab, inklusi untuk teman-teman tuli (disabilitas) menjadi bagian dari visi misi atau pun program yang akan harus direalisasikan.

"Sejak masa kampanye, TKN memiliki klaster disabilitas. Maka, perjuangan ini harus dilanjutkan," ucap Arief.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler