Lini Pertahanan Dikawal 4 Bek Petarung, Persiba Siap Arungi Liga 2 2019

Senin, 03 Juni 2019 – 23:09 WIB
Taufiq Kasrun dan Sahrul Kurniawan merupakan dua stopper yang baru direkrut musim ini bersama Persiba. Foto: prokal

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin telah memilih para pemain bertipe petarung, terutama di lini belakang. Karena untuk mengarungi Liga 2 musim 2019, para pemain dituntut bisa melakukan pressing selama 90 menit.

Salahudin pun telah memilih Taufiq Kasrun, Dani Pratama, Imam Mahmudi dan Sahrul Kurniawan sebagai pengisi lini belakang musim ini.

BACA JUGA: Eks Pemain Semen Padang Ini Bertekad Bawa Persiba Naik Kasta

Jumlah tersebut telah komplet untuk bisa memberikan variasi di jantung pertahanan.

”Sudah lengkap, karakternya petarung semua. Sangat cocok dengan gaya bermain yang ingin diterapkan pada kompetisi nanti,” jelas Salahudin, Minggu (2/6).

BACA JUGA: Perserang Siap Manfaatkan Kelemahan Sriwijaya FC di Laga Perdana

Baca: Anak Buah Tewas Ditembak Perampok, Wakapolda Sumsel Bilang Begini

Kini, Salahudin pun tak perlu pusing lagi. Beda halnya sebelumnya, dimana posisi stopper kerap membuat permasalahan baru di tim kesayangan Kota Minyak tersebut. Lantaran pemain silih berganti keluar.

BACA JUGA: Aji Siap Tukar Posisi

Berawal saat hengkangnya Fandy Edy yang hanya bergabung kurang lebih satu pekan. Berlanjut dengan keluarnya Sunni Hizbullah lantaran tidak memiliki kepastian bersama manajemen sebelumnya.

Di sisi lain, kurangnya pemain stoper pun sempat membuat mantan juru taktik Madura FC tersebut menarik ke belakang Stevanus Bungaran yang notabene berposisi sebagai gelandang bertahan.

”Sekarang Stevanus difokuskan kembali ke posisinya semula. Sewaktu-waktu pasti dibutuhkan ketika ada pemain yang mengalami akumulasi atau kondisinya kurang fit,” jelasnya.

Baca: Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Ketua Aksi 22 Mei

Tak hanya bertipikal petarung, Salahudin menilai keempat pemain tersebut punya karakter berbeda-beda. Namun soal skill, mereka memiliki kemampuan yang sama rata. ”Tinggal menentukan saja siapa yang bakal masuk pemain inti. Semua diketahui pada latihan terakhir,” katanya.

Memang persoalan starting eleven, semua pemain punya kans besar tampil. Salahudin tidak memberikan garansi kepada satu atau dua pemain. Termasuk kepada mantan anak asuhnya di Madura FC musim lalu.

”Masih mau dilihat semua. Bakal kelihatan ketika dikumpulkan di Balikpapan nanti. Termasuk di posisi lain,” pungkasnya. (ham/san)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Pelatih Persiba Tangani Klub Timor Leste


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler