Perserang Siap Manfaatkan Kelemahan Sriwijaya FC di Laga Perdana

Senin, 03 Juni 2019 – 17:24 WIB
Suporter Perserang Serang. Foto: instagram perserang_

jpnn.com, PALEMBANG - Perserang Serang akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga perdana Liga 2 2019. Pelatih Perserang Serang Jaya Hartono mengaku tak gentar menghadapi tim sekelas Sriwijaya FC.

Dia juga tidak cemas dengan materi top tim berjuluk Laskar Wong Kito yang disepuh dengan pemain naturalisasi, macam Bruno Casimir dan kemungkinan besar Hilton Moreira.

BACA JUGA: Aji Siap Tukar Posisi

Baginya, semua tim sama. Sama-sama memiliki peluang sama menentukan nasibnya di penyisihan grup.

“Tidak masalah (langsung ketemu Sriwijaya FC). Mereka memang memiliki materi pemain bagus. Tapi saya yakin semua tim memiliki kelemahan,” ungkap Jaya Hartono.

BACA JUGA: Pemain PSMS Diminta Jaga Stamina selama Libur Lebaran

Baca: Anak Buah Tewas Ditembak Perampok, Wakapolda Sumsel Bilang Begini

Dijelaskan Jaya Hartono, salah satu kelemahan yang bisa dimanfaatkan dalam pertandingan nanti adalah faktor usia pemain.

BACA JUGA: Belum Ada Sponsor, PSMS Tetap Yakin Siap Arungi Liga 2 Musim Ini

Mayoritas pemain di tim berjuluk Laskar Wong Kito didominasi usia udzur. Bahkan, pemain pengalaman tersebut diprediksi menjadi tulang punggung permainan tim.

Sebagaimana diketahui, Sriwijaya FC mengoleksi pemain pengalaman hadapi rivalitas di Liga 2. Dengan ketenangan dan mental yang sudah terasah, strategi ini dipercaya bisa menolong mereka promosi ke Liga 1 2010.

Misalnya Ambrizal, Bruno Casimir, juga Hilton Moreira yang sudah berusia 38 tahun. Kemudian ada Siswanto (34 tahun), Airlangga Sucipto (33 tahun), lalu Edy Gunawan (33 tahun).

Baca: Sebarkan Hoaks Masjid Diserang Polisi, Adi Bima Ditangkap Bareskrim

Sebaliknya, Perserang menurut Jaya Hartono diperkuat pemain dengan usia lebih muda.

Bahkan mayoritas materi pemain masih darah muda. Klaim Jaya Hartono 80 persen pemainnya masih usia muda. Dengan kekuatan fisik yang lebih prima dipercaya akan lebih bisa memberikan perubahan dalam setiap pertandingan.

“Pemain Sriwijaya FC mayoritas 80 persen pemain kami muda. Ini akan menjadi modal berarti dalam bersaing perebutan tiket delapan besar di Wilayah Barat. Kami tidak mau muluk. Kami akan fokus step by step di setiap pertandingan yang kami hadapi,” ujarnya. (kmd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kickoff Liga 2 Dipastikan 22 Juni, Draf Jadwal Belum Beres


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler