Lionel Scaloni: Argentina Lebih Pantas ke Final Copa America 2019 Ketimbang Brasil

Rabu, 03 Juli 2019 – 11:36 WIB
Pelatih Argentina Lionel Scaloni (kanan) meratapi kegagalan timnya. Foto: AFP

jpnn.com, BELO HORIZONTE - Pelatih Argentina Lionel Scaloni merasa timnya lebih pantas melaju ke final Copa America 2019 ketimbang tuan rumah Brasil.

La Albiceleste kalah 0-2 dalam laga semifinal di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7) pagi WIB. Gol Brasil dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

BACA JUGA: Lolos ke Final Copa America 2019, Brasil Bikin Puasa Gelar Argentina Selama 26 Tahun Berlanjut

BACA JUGA: Brasil Bikin Puasa Gelar Argentina Selama 26 Tahun Berlanjut

"Tepatnya, tim yang seharusnya menang dan ke final itu Argentina," ujar Scaloni seperti dikutip dari AFP.

BACA JUGA: Brasil vs Argentina: Serang, Terjang, Menang!

Argentina memang punya peluang mencetak gol. Setidaknya ada tiga peluang yakni di babak pertama saat kans yang didapat Sergio Aguero hanya kena tiang gawang Selecao.

Kemudian dua peluang lagi di babak kedua, yang semuanya didapat Lionel Messi. Satu kena tiang, satu lagi ditangkap kiper Canarinho Alisson Becker.

"Kami seharusnya unggul dari Brasil. Pemain sudah menunjukkan bahwa tim bangga memakai seragam timnas. Kami meninggalkan citra baik untuk masa depan," kata Scaloni.

Kegagalan ke final ini sekaligus mengubur mimpi Argentina memutus puasa gelar selama 26 tahun. Terakhir Tim Tango juara ialah pada tahun 1993 yakni di Copa America. Itu trofi terakhir. Di ajang yang lebih besar, Piala Dunia, Argentina terakhir juara pada 1986.

"Saya ingin bersama pemain di masa sulit ini. Saya belum mau bicara soal posisi (pekerjaannya sebagai pelatih timnas)," pungkas Scaloni. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Brasil vs Argentina: Lionel Messi Bakal Menderita Lagi?


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler