LIP Berbagi Energi Positif di Tengah Pandemi Virus Corona

Senin, 04 Mei 2020 – 21:03 WIB
Ketua Umum LIP Yulie Nasution. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Ladies International Program (LIP) turut berperan aktif untuk memerangi virus corona (covid-19) di Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan bantuan kepada petugas medis yang menangani pasien virus corona.

BACA JUGA: Virus Corona: Australia Undang PM Selandia Baru Untuk Bahas Aturan Pelonggaran

“Kami memberikan bantuan kepada beberapa puskesmas seperti masker, hand sanitizer dan alat pelindung diri (APD),” kata Ketua Umum LIP Yulie Nasution, Senin (4/5).

Yulie menambahkan, pemberian bantuan itu merupakan wujud nyata partisipasi LIP untuk membantu pemerintah memerangi virus corona.

BACA JUGA: Lockdown Corona Resmi Dicabut, Warga Masih Takut

“Partisipasi dalam penanganan wabah covid-19 ini sebagai langkah gerakan kemanusiaan dengan saling berbagi kasih,” imbuh Yulie.

Ketua Pelaksana Meytha Anton menjelaskan, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Jakarta dan sekitarnya.

Bantuan yang diberikan di antaranya terdiri dari paket sembilan bahan pokok (sembako) dan peralatan kebersihan.

“Wilayahnya melingkupi Pasar Inpres Jakarta, Ciputat, Cireundeu, Lebak Bulus, Ulu Jami, Pondok Pesantren Kemayoran, Pondok Kelapa, Jati Waringin, dan lainnya sampai ke arah Bekasi,” ungkap Meytha.

LIP juga terus melakukan penyuluhan. Misalnya, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, memakai masker, dan menjaga stamina.

Meytha menjelaskan, pihaknya bahu-membahu bersama pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami melakukan kegiatan sosial dimulai sejak Presiden Joko Widodo menganjurkan untuk stay at home dan work from home sejak 16 Maret 2020 yang lalu,” ujarnya. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler