Lippi Yakin Nesta Balik Lagi

Rabu, 24 Februari 2010 – 00:01 WIB
Marcello Lippi. Foto: Metrogaya.Com
ALESSANDRO Nesta selangkah lagi kembali berkostum timnas ItaliaSinyal itu diungkapkan allenatore Italia Marcello Lippi

BACA JUGA: Tiket Cacau ke Timnas Jerman

Ia yakin defender AC Milan itu bakal comeback seiring pendekatan yang dilakukannya belakangan ini
Lippi getol merayu Nesta agar mau berkostum Azzurri lagi

BACA JUGA: Ingin Dua Anaknya Bawa Nama Besar Keluarga



Lippi mengaku dirinya sudah berdiskusi dengan defender 33 tahun itu beberapa kali
"Saya berdiskusi dengannya sepanjang pekan dan kami akan berdiskusi lagi pekan ini

BACA JUGA: Navas Siap Bela Matador

Saya yakin dia akan segera membuat keputusan kembali ke timnasKita lihat saja," kata Lippi kepada La Gazzetta dello Sport, Selasa (23/2)
 
Nesta mengundurkan diri dari timnas tiga tahun laluAlasan utamanya tak lain karena kerap dibekap cedera, salah satunya cedera punggungGara-gara cedera punggung pula, pemain dengan 78 caps itu absen dari lapangan hijau nyaris sepanjang musim lalu
 
Tapi, di musim ini, Nesta tak lagi bermasalah dengan cedera dengan kategori seriusBuktinya, mantan bintang Lazio itu main dalam 25 laga Milan sejauh iniNesta pun sudah memberi sinyal tidak keberatan membela Azzurri lagi apabila bebas dari cedera parah sampai akhir musim nanti.

"Dia (Nesta) layak mendapat apresiasi karena tampil dalam dua edisi terakhir Piala Dunia dengan kondisi fisik yang tidak sepenuhnya fitTimnas berutang padanya," ucap Lippi di Corrire dello Sport.
 
Nesta telah tiga kali berpartisipasi di Piala Dunia (1998, 2002, 2006)Pada edisi 1998 di Prancis, dia mengalami cedera ligamen lututSedangkan pada 2006 di Jerman, cedera paha yang dialami Nesta di fase grup memaksanya absen di partai final.
 
Kemungkinan Nesta kembali berkostum Azzurri paling cepat bisa terealisasi pada 3 Maret nantiYakni saat Italia beruji coba dengan KamerunLippi memberi sinyal bahwa dia akan lebih banyak memanggil pemain pengalaman dalam uji coba tersebut.
 
"Saya bakal lebih percaya dengan pemain yang punya pengalaman mengingat dalam satu atau dua tahun terakhir tidak banyak pemain baru penuh potensi yang muncul," terangnya kepada Football Italia.
 
Selain Nesta, pemain lain yang ditunggu comeback-nya ke Azzurri adalah bintang penyerang AS Roma Francesco TottiSeperti Nesta, Totti memberi sinyal siap balik ke timnas asalkan tidak lagi bergelut dengan cederaSayang, asa Totti masih belum mendekati kenyataan karena penyerang 33 tahun itu masih rentan cedera. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Berhasrat Habiskan Tiket


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler