Listrik Jakarta Padam, Kebakaran Terjadi di Sejumlah Titik

Senin, 05 Agustus 2019 – 17:50 WIB
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran menjinakkan api. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pemadaman listik di kawasan Jakarta pada Minggu (4/8) siang hingga malam kemarin berbuntut pada kebakaran bangunan. Kebakaran diduga terjadi karena warga menyalakan lilin untuk penerangan.

Kebakaran pertama terjadi di kawasan Tambora, Jakarta Barat pada Minggu malam. Di sana satu unit rumah milik Dado (30) di Jalan Kali Anyar 2 habis terbakar.

BACA JUGA: Gegara Listrik Padam, Raditya Dika Pengin Ganti Mobil dan Beli Genset

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romli mengatakan, api diduga berasal dari lilin di rumah Dado dan menyambar ke bensin.

Atas hal itu, Dado mengalami luka bakar di bagian kakinya. Seorang remaja bernama Ryan (13) yang merupakan warga sekitar juga mengalami luka bakar di bagian punggung.

BACA JUGA: YLKI Desak PLN Beri Kompensasi kepada Konsumen

BACA JUGA: Listrik Padam, Banyak Lampu Merah tak Berfungsi di Jakarta

"Diduga dari lilin yang menyambar bensin, karena pemilik rumah berjualan bensin eceran. Kedua korban langsung di bawa ke Puskesmas Kelurahan Krendang. Kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Pelni,” beber Rompis, Senin (5/8).

BACA JUGA: Listrik Padam Serentak, Bamsoet Warning PLN: Jangan Terulang Lagi

Selanjutnya, kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengatakan, kebakaran di sana merembet dari lilin ke kabel televisi. Beruntung tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian ini.

"Pemilik rumah cepat mengetahui dan berhasil dipadamkan oleh warga sebelum api sempat membesar. Korban meninggal nihil. Kerugian materil ruang tamu, satu televisi, dan lemari terbakar," kata Satriadi.

Lalu kebakaran juga terjadi di Jalan Pisang Batu dan Jalan Belawan, Jakarta Barat. Total ada 17 rumah hangus terbakar di sana. Total kerugian kurang lebih Rp 1 miliar. Ada 109 jiwa terpaksa mengungsi.

Terakhir, kebakaran terjadi pagi ini di Jalan Kramat Pulo Gundul, Johar Baru, Jakarta Pusat. Di sana ada indekos 50 pintu yang jadi sasaran si jago merah. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kata Fadli Zon Melihat Kekecewaan Presiden Sama Direksi PLN


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler