Liverpool Menang Berkat Gol Bunuh Diri

Senin, 10 Desember 2012 – 02:48 WIB
Joe Cole (kiri) bersama Shelvey melakukan selebarsi. Foto: Getty Images
LONDON - Liverpool meraih poin penuh saat bertandang ke Boleyn Ground, London di match day 16 melawan West Ham United, di Boleyn Ground, London Minggu (9/12) malam. Kemenangan 2-3 ini diraih berkat gol bunuh diri yang dilakukan James Collins pada menit 79.

Dengan tambahan tiga poin ini, The Reds (julukan Liverpool) kini bertengger di posisi 10 di klasemen Premier League. Sementara West Ham United di peringkat ke 11, satu tingkat di bawa Lipervool dengan sama-sama mengoleksi poin 22.

Tim tamu lebih dahulu membuka kebuntuan lewat gol Glen Johnson pada menit 11. Tendangan kaki kanannya yang tepat mengarah ke pojok atas gawang tak dapat diantisipasi kiper West Ham United Jussi Jaaskelainen.

West Ham kemudian menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 36 lewat titik putih. Mark Noble berhasil menuntaskan tugasnya sebagai algojo. Hadiah penalti ini diperoleh setelah Joe Allen dinyatakan hands ball oleh wasit Lee Probert di kotak terlarang.

The Hammers -julukan West Ham United- akhirnya unggul 2-1 sebelum turun minum. Gol ini tercipta dari aksi bunuh diri Steven Gerrard di menit 44. Tendangan bebas keras dari Jarvis yang coba dihalau Gerrad berbuah petaka. Bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Tertinggal 2-1, Liverpool menaikkan tensi serangan. Alhasil, menit 76 Joe Cole sukses memperdaya Jussi Jaaskelainen  dengan mengarahkan bola ke pojok bawah gawang.

Liverpool akhirnya memastikan kemenangan 2-3 setelah Collins melakukan gol bunuh diri. Henderson melakukan umpan silang dari sisi kanan yang diterima Shelvey dan diteruskan dengan tendangan ke gawang. Namun sebelum masuk, bola tersebut mengena Collins. Kedudukan 2-3 bagi Liverpool ini bertahan hingga wasit meniup pluit panjang. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Dendam MU Terbalas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler