Liverpool Vs MU, Memburu Rekor 100 Persen

Minggu, 01 September 2013 – 07:53 WIB

LIVERPOOL - Pertandingan kelas berat dua musuh bebuyutan akan terjadi pada pekan ketiga Premier League malam ini. Tuan rumah Liverpool akan mejamu juara bertahan Manchester United di Anfield (Siaran langsung Bein Sport 3.
Mulai pukul 19.30).
    
Pertandingan ini tak hanya emosial dan potensial menghadirkan bentrok panas, tetapi juga penting bagi kedua tim dalam menatap Premier League musim ini. Baik The Reds maupun The Red Devils melakukan start baik, tidak terkalahkan (unbeaten) dalam dua laga awal Liga Inggris.
    
Manajer baru United David Moyes tentu sangat tahu mengenai passion, kegairahan, dan antusiasme di kota Liverpool. Selama sebelas tahun terakhir, Moyes mengarsiteki tim sekota Liverpool, Everton. Sekarang, manajer berusia 50 tahun asal Skotlandia tersebut sudah meningkatkan levelnya dengan membesut United.
    
Pekan lalu, Moyes melakukan debut di Old Trafford dengan bermain imbang 0-0 melawan Chelsea. Dan malam ini, Moyes dengan skuad yang lebih kuat, punya peluang untuk menang di Anfield untuk pertamakalinya sejak dia berkarir di Inggris.  
    
Akankah United akan mengalahkan Liverpool dalam empat pertandingan beruntun? Moyes mengatakan bahwa meraih poin penuh akan sangat berat. "Anfield selalu menjadi tempat yang sangat sulit dikunjungi," kata Moyes kepada Manchester Evening News.
    
"Itu adalah stadion yang luar biasa. Semua orang mengatakan kepada saya ada rivalitas yang besar antara Liverpool dan United. Kadarnya sama dengan Everton. Ketika saya menjadi bagian United saya harus siap terlibat dalam pertandingan seperti ini," imbuhnya.  
    
Liverpool sendiri dalam kondisi yang baik. Dua laga awal dilewati dengan sempurna meski hanya mencetak dua gol. Hasil itu membuat Liverpudlian yakin bahwa Manajer Brendan Rodgers akan bisa membawa The Kop finis di empat besar pada akhir musim.
    
Absennya penyerang utama Luis Suarez karena skorsing ditutup dengan penampilan konsisten Daniel Sturridge sebagai penyerang tunggal dalam pola 4-4-1-1. Sturridge memborong semua gol kemenangan atas Stoke City dan Aston Villa.
    
Di sisi lain, Rodgers memang pusing karena Kolo Toure absen akibat cedera selangkangan saat menang melawan Notts County 4-2 pada babak kedua Piala Liga Inggris tengah pekan lalu (27/8). Tetapi untunglah Daniel Agger dan Martin Skrtel cukup fit siap berduet di jantung pertahanan.  
    
Rodgers sendiri yakin bisa memetik hasil positif dalam laga itu. Alasan utamanya, United tidak lagi ditukangi Sir Alex Ferguson yang pensiun akhir musim lalu.
    
"Saya kira pensiunnya Sir Alex akan memiliki memiliki efek besar kepada United. Sebab manajer bisa berpengaruh kepada attitude pemainnya," ucap Rodgers kepada Guardian.
    
"Saat bermain 0-0 melawan Chelsea, saya lihat fans tidak berharap banyak lahirnya gol telat. Beda dengan jaman Fergie. Oleh karena itulah, kami yakin bisa memburu poin. Saya kira ini akan menjadi poin yang krusial bagi kami," imbuhnya.
      
Walau Moyes tidak pernah menang di Anfield dalam sebelas tahun terakhir, Rodgers tidak akan memandang remeh pria yang pernah menangani Preston North End itu.
    
"Saya selalu memiliki respek kepada manajer lawan, meski dia memenangkan banyak trofi ataupun tidak. Moyes, meski tak pernah menang di sini (Anfield) bukan berarti tidak sukses. Saya kira pekerjaannya di Everton memang berat," tegasnya.  
    
United sendiri tidak memiliki rekor yang baik di Anfield. Dalam lima laga terakhir, Setan Merah kalah tiga kali. Satu berakhir imbang dan satu menang. Namun satu-satunya kemenangan United masih segar karena baru terjadi musim lalu. (nur)

BACA JUGA: Roche Rebut Maillot Rojo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Rebut Pole Position


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler