Liverpool vs Real Madrid: 3 Pemain Biang Kerok Kekalahan The Reds

Minggu, 29 Mei 2022 – 13:06 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk tampak kecewa setelah timnya kalah dari Real Madrid pada final Liga Champions 2021/22. Foto: Twitter/ChampionsLeague.

jpnn.com, SAINT-DENIS - Impian Liverpool untuk meraih trofi Liga Champions 2021/22 harus pupus seusai dikalahkan Real Madrid.

The Reds menyerah 0-1 pada laga yang bergulir di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: 4 Fakta Menarik Duel Liverpool vs Real Madrid, Rekor Salah Dipatahkan Courtois

Gol semata wayang Real Madrid di laga ini dibukukan oleh Vinicius Jr pada menit 59'.

Mengusung misi balas dendam atas kekalahan dari Madrid pada final Liga Champions 2017/18, Liverpool sejatinya memiliki peluang lebih banyak dari El Real.

BACA JUGA: Jeritan Jurgen Klopp Setelah Liverpool Dihajar Real Madrid, Hal Ini Paling Disesali

Namun, berkali-kali upaya yang mereka ciptakan mentah di tangan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Kekalahan ini tak terlepas dari sejumlah pemain Liverpool yang bermain di bawah performa terbaiknya. Siapa saja mereka? Simak ulasan Jpnn.com berikut ini.

BACA JUGA: 5 Pemain Real Madrid yang Tampil Apik Lawan Liverpool, Nomor 2 Jimat Los Blancos

1. Luis Diaz

Sejak diboyong dari FC Porto pada Januari lalu, Diaz langsung nyetel dan membentuk trio mematikan di lini depan Liverpool bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sayang, di laga krusial melawan Madrid, Diaz justru tampil kurang oke. Bayangkan, dia hanya mampu melepaskan satu tembakan dan itu pun off target.

Catatan itu jauh lebih rendah apabila dibandingkan dengan Salah dan Mane yang masing-masing melancarkan enam dan tiga tembakan. Diaz pun hanya mendapat rating 6,4.

2. Trent Alexandre-Arnold

Gol Madrid di laga ini tak terlepas dari kelengahan Arnold. Full back 23 tahun ini terpaku pada pergerakan Karim Benzema sehingga membiarkan Vinicius Jr berdiri bebas.

Alhasil, pemuda asal Brasil itu dengan tenang menyambar umpan Federico Valverde menjadi gol. Selain itu, umpan-umpan akurat Arnold juga tidak kelihatan di laga ini.

Dari 9 umpan silang yang dia lepaskan, hanya dua yang menemui sasaran. Tak ayal, Arnold hanya mendapat rating 6,4.

3. Virgil van Dijk

Van Dijk tampil cukup mengecewakan di laga ini. Bermain penuh 90 menit, bek Timnas Belanda ini tak sekali pun melakukan tekel sukses dan hanya mencatakan satu clearence

Pada proses gol Real Madrid, Van Dijk juga tidak maksimal dalam menghalau bola umpan Federico Valverde. Eks penggawa Southampton ini hanya mendapat rating 6,4.(mcr15/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler