Llorente Teken Kontrak 4 Tahun di Juve

Jumat, 25 Januari 2013 – 06:06 WIB
TURIN - Terjawab sudah masa depan striker Athletic Bilbao Fernando Llorente. Pemain timnas Spanyol itu telah menyepakati kontrak selama empat musim dengan Juventus dan akan bergabung ke Turin pada akhir musim nanti.
   
Ya, kontrak Llorente dengan Bilbao memang akan selesai pada akhir musim nanti. Tawaran kontrak baru dari Bilbao ditolak mentah-mentah oleh pemain berusia 27 tahun itu dengan alasan ingin mencari pengalaman baru di luar Spanyol.
   
Uang sepertinya bukan alasan utama Llorente untuk pindah. Buktinya, gaji yang diterimanya di Juve nantinya tidak sebesar tawaran kontrak baru yang diajukan Bilbao. Di Juve dia digaji 4,5 juta euro atau setara Rp 57,5 miliar atau lebih rendah 3 juta euro dari tawaran Bilbao.
   
Sudah lama Juve menginginkan Llorente, tetapi terkendala dengan klausul penjualannya yang tinggi. Di kontrak Llorente, untuk mendapatkannya dari Bilbao, Juve harus menggelontorkan tawaran 36 juta euro (Rp 447,7 miliar).
   
Sejatinya bukan hanya Juve yang meminati Llorente. Manchester City dan Arsenal juga dikabarkan berminat. Bahkan, Llorente juga pernah menyatakan keinginan menjajal karir di Inggris membela klub Premier League.
   
Namun harus diakui, Juve merupakan klub yang paling gigih mengejarnya. Bahkan, Juve sempat mengajukan tawaran transfer di awal bulan ini, tetapi ditolak mentah-mentah oleh Bilbao. Makanya, opsinya adalah menggaet secara gratis di akhir musim. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Persie Cs ke Indonesia 7 Juni

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler