Van Persie Cs ke Indonesia 7 Juni

Kamis, 24 Januari 2013 – 15:58 WIB
KE TANAH AIR: Van Persie dan timnas Belanda akan ke Indonesia Juni mendatang. FOTO: Ist
JAKARTA - Kabar gembira buat pecinta Timnas Belanda di Indonesia. Robin van Persie Dkk telah menjadwalkan untuk menggelar partai ujicoba dengan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) 7 Juni 2013.

Kepastian kedatangan "De Oranye" diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin saat dihubungi, Kamis (24/1). Djohar mengatakan, kedatangan timnas Belanda merupakan bagian dari kontrak perjanjian PSSI dengan KNVB yang merupakan federasi sepakbola Belanda.

"Sesuai kontrak perjanjian dengan KNVB, Timnas Belanda akan datang dengan pemain-pemain terbaiknya, seperti Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Rafael van der Vaart, Klaas Jun Huntelaar, dan Dirk Kuyt," ujar Djohar.

Djohar mengharapkan laga melawan timnas Belanda ini akan menjadi tolak ukur bagi kemampuan tim Garuda untuk persiapan jelang Piala AFF 2014. Selain itu, laga tersebut akan digunakan untuk menaikkan peringkat Indonesia di FIFA karena laga uji coba tersebut sudah masuk dalam kalender FIFA.

CEO Nine Sport, Arief Putra Wicaksono, selaku pelaksana mengatakan, Indonesia dipilih Belanda karena alasan historis. Indonesia dan Belanda sama-sama punya hubungan di masa lampau.

"Permainan total football mereka juga menjadi daya tarik bagi kita dan mereka juga punya program pembinaan usia dini yang terbaik di dunia," ujarnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Malaga, Barca Sedang Murka

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler