Logo Sudah, Maskot SEAG Belum

Senin, 17 Januari 2011 – 22:49 WIB
JAKARTA - Indonesia akhirnya resmi menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah SEA Games 2011Itu ditunjukkan oleh SEA Games Organizing Committee (Inasoc) pada acara launching logo dan slogan SEA Games di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu lalu (15/1).

Inasoc sekaligus melakukan penghitungan mundur 300 hari menjelang pelaksanaan SEA Games 11-25 November mendatang

BACA JUGA: Wenger Bantah Ingin Lepas Arshavin

Tapi, dalam peluncuran yang dilaksanakan dengan meriah tersebut, panitia rupanya belum sepenuhnya siap mengusung slogan Indonesia Siap
Pasalnya, maskot yang kabarnya juga akan diluncurkan ternyata tak kunjung ditampilkan.

Namun, Ketua Inasoc Rachmat Gobel menolak jika dikatakan pihaknya belum siap hanya karena maskot belum diumumkan ke Publik

BACA JUGA: Nurdin Bantah Jegal Irfan Bachdim ke Timnas U-23

Malah, dia meyakinkan kalau maskot sudah ada, tetapi sengaja tak diumumkan terlebih dahulu
"Sudah ada

BACA JUGA: Alex Gerrard Kedapatan Merokok

Masa mau dikeluarkan langsung semuanya? Satu-satu duluNanti ada acara 200 atau 100 hari juga mungkinMesti ada evennya," katanya.

Nah, saat didesak apakah ada perubahan tentang maskot SEA Games seperti yang banyak diberitakan, Rachmat enggan membocorkan dan berusaha menghindari pertanyaan tersebut"Kalian kok maksa sih? Nanti-lahSekarang logonya dulu yang kita keluarkanSabarlah, sabarlah!" tegas Rachmat.

Sikap berbeda ditunjukkan oleh Ketua KONI Sumatera Selatan, Muddai MadangLelaki yang juga menjadi Ketua Panitia Lokal SEA Games di Palembang tersebut berani membocorkan maskot yang masih dirahasiakan oleh pihak Inasoc"Sudah pastiMaskotnya itu komodoKami tidak masalah, karena itu juga bagian dari kekayaan Indonesia," terang dia.

Muddai juga menyebutkan beberapa alasan kenapa komodo yang dipilihSelain sebagai hewan langka, komodo juga dianggap sebagai hewan yang aneh dan populasi terbesarnya hanya di IndonesiaBahkan, dia juga menjelaskan kalau maskot yang belum diketahui namanya itu bakal dilaunching minggu depan.

"Kalau masalah launching, itu tergantung pusat dan InasocCuma, saya yakin minggu depan sudah diumumkan, dan diberitahu ke masayarakat siapa namanya juga," ucapnya.

Dalam acara tersebut, hadir Menpora Andi A Mallarangeng, Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo, serta para duta besar negara-negara sahabat dari Filipina, Malaysia, Myanmar, dan ThailandMereka turut menyaksikan peluncuran logo SEA Games, berupa sketsa burung Garuda yang tampak dari samping.

Di dalam logo tersebut juga terdapat tiga warna yang memberikan makna tersendiriBiru sebagai lambang laut nusantara yang menyatukan perbedaan dari tiap-tiap wilayah kepulauan yang ada di IndonesiaHijau sebagai lambang pulau, hutan dan gunung, dan menjadi harmoni yang menyelaraskan perbedaan suku yang dimiliki IndonesiaKemudian, merah sebagai lambang semangat membara yang tak akan padam memberikan yang terbaik untuk Indonesia(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Okto dan Yongki Masuk Timnas U-23


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler