Lolos 8 Besar, Kalteng Putra Lepas Tiga Pemain

Jumat, 19 Oktober 2018 – 06:00 WIB
Para pemain Kalteng Putra saat menjalani latihan. Foto: DODI/RADAR SAMPIT

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kalteng Putra resmi melepas tiga pemainnya setelah berhasil lolos ke babak delapan besar Liga 2 2018.

Ketiga pemain tersebut adalah Zaenal Haq, Ambrizal, dan Taufiq Kasrun yang merupakan kapten tim.

BACA JUGA: Wawali Kota Balikpapan Siap Bantu Cari Sponsor untuk Persiba

Nama terakhir menjadi buah bibir di kalangan pecinta bola Kalimantan Tengah. Hal itu diketahui setelah Taufiq mengunggah keluh kesahnya di akun  miliknya di Instagram.

Rasa tidak percaya ditunjukkan pencinta bola melalui media sosial. Bagaimana bisa, seorang kapten yang selama ini menjadi benteng tangguh tim, dicoret begitu saja dari skuat.

BACA JUGA: Firman Utina Cs Terkejut dengan Permainan Cepat Persiba

Kekecewaan pun dirasakan begitu mendalam oleh pemain bernomor punggung 5 tersebut. Pasalnya, pihak manajemen memberhentikannya melalui telepon.

Di kala sang pemain sedang menikmati liburan bersama keluarga di kampung halaman. Setelah dikonfirmasi oleh wartawan Kalteng Pos, Taufiq mengatakan, cara yang dilakukan pihak manajemen sangat-sangat tidak bagus.

BACA JUGA: Babak 8 Besar Liga 2 Digelar Mulai 24 Oktober 2018

"Masa mencoret pemain lewat telepon. Memang saya ini siapa? Saya punya salah apa sama mereka-mereka," ucapnya kesal.

Menurutnya, sangat tidak pantas memperlakukan pemain seperti ini. Pemecatan melalui telepon juga dilakukan manajemen kepada rekannya, Zaenal Haq dan Ambrizal. Taufiq mengaku belum mengetahui secara pasti alasan pemecatan tersebut.

"Saya ikhlas dicoret. Tapi, tidak dengan cara seperti ini. Semalam Sigit yang hubungi saya. Katanya atas perintah manajer," tuturnya.

Selama ini, bek berusia 33 tahun itu menunjukkan performa yang positif. Duetnya bersama Zaenal Haq, membuat Kalteng Putra hanya kebobolan 18 gol.

Terbaik ketiga dari peserta Liga 2, setelah Persis Solo (16 kebobolan) dan PSS Sleman (15 kebobolan). Tak jarang, Taufiq yang selalu ditunjuk menjadi algojo penalti, selalu berhasil menyelesaikan tugasnya.

Pelatih Kepala Kalteng Putra, Kas Hartadi mengaku belum mengetahui detail soal pemecatan tiga pilar yang berposisi sebagai pemain belakang tim tersebut. Belum mendapatkan informasi dan penyampaian dari manajemen secara langsung atau pihak lain.

"Kalau masalah itu, silakan konfirmasi dengan pihak manajemen. Karena saya tidak mengetahui hal itu," kata pelatih asal Solo itu.

Terpisah, Manajer Kalteng Putra, Rahmat Hamkah Nasution, membenarkan telah mencoret tiga pemain, yaitu Taufiq Kasrun, Zaenal Haq, dan juga Ambrizal.

"Kami akui permainan mereka tidak mengecewakan selama ini. Namun, manajemen tentu memiliki pertimbangan untuk melakukan evaluasi dan membangun tim ini demi mencapai target," katanya kepada wartawan Kalteng Pos per telepon.

Menurut Rahmat, pemecatan tersebut wajar-wajar saja dan tidak perlu dipermasalahkan. Karena dinamika dalam persepakbolaan pasti ada. Dirinya pun mengakui mendapatkan arahan dari Ceo Kalteng Putra H Agustiar Sabran, beberapa waktu sebelumnya.

"Ini tidak perlu diributkan, karena kemarin saat negosiasi dengan mereka juga melalui telepon. Hal terpenting adalah demi perubahan Kalteng Putra ke depan. Saya akan buktikan itu semua," tuturnya.

Setelah memecat ketiga penggawa yang dinilai sangat berpengaruh bagi performa Kalteng Putra hingga lolos ke babak delapan besar itu, dirinya tentu akan mengincar sejumlah pemain yang akan dibutuhkan oleh tim.

"Kami juga belum dapat menyampaikan siapa saja yang akan menjadi incaran. Karena masih terus melakukan komunikasi. Akan dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan tim ini," katanya.(nue/ce/ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daftar Lengkap Peserta Babak 8 Besar Liga 2 2018


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler