Babak 8 Besar Liga 2 Digelar Mulai 24 Oktober 2018

Selasa, 16 Oktober 2018 – 20:31 WIB
Liga 2 2018. Foto: JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memastikan jadwal untuk pertandingan babak delapan besar Liga 2 2018. Laga tersebut digelar pada 24 Oktober mendatang.

Format berbeda diterapkan pada babak delapan besar untuk memaksimalkan animo penonton dan keseruan pertandingan ini. Ini tentu saja berbeda dengan musim 2017 lalu yang menggunakan format home tournament.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Peserta Babak 8 Besar Liga 2 2018

Empat tim dari masing-masing wilayah akan kembali bertemu. Di wilayah barat, Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Aceh United, dan Persita Tangerang, akan kembali bersua.

Demikian juga di wilayah timur, PSS Sleman, Kalteng Putra, Madura FC, dan PS Mojokerto Putra harus saling mengalahkan demi lolos ke empat besar.

BACA JUGA: Daftar Tim Degradasi ke Liga 3 dan Lolos 8 Besar Liga 2

COO PT LIB Tigorshalom Boboy menjelaskan, dari setiap grup akan dipilih dua tim teratas. Dengan sistem kompetisi penuh ini, maka setiap klub memiliki peluang yang sama besar dan mendapatkan laga yang adil.

"Sistem kompetisi ini akan semakin menarik, setiap tim punya kesempatan yang sama untuk mewujudkan mimpi promosi ke Liga 1 2018," tandasnya.

BACA JUGA: Manajemen PSPS Belum Bicarakan Kontrak Baru Pemain

Nantinya, PT LIB bakal menentukan lokasi untuk melangsungkan babak empat besar tersebut. Dengan hanya tiga tim yang lolos , maka format di empat besar nanti tetap akan ada laga perebutan tempat ketiga. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Hidup Mati Persiba Balikpapan Terancam Sepi Penonton


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler