Lolos 8 Besar, Kosta Rika Anggap Keadilan Ditegakkan

Senin, 30 Juni 2014 – 13:11 WIB
Para pemain Kosta Rika Bersorak timnya berhasil lolos ke perdelapan final piala dinua setalah mengalahkan Yunnani. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Timnas Kosta Rika menuai sejarah besar di Piaa Dunia 2014. Tim asal zona Concacaf itu untuk kali pertama bisa melenggang ke perempat final Piala Dunia.

Tiket itu diraih setelah Kosta Rika mampu menyingkirkan Yunani lewat adu penalti dengan agregat 6-4 dalam babak 16 besar yang dilangsungkan di Arena Pernambuco, Senin (30/6) dini hari WIB.

BACA JUGA: 30 Perempuan Cantik Perebutkan Gelar Miss Soccer 2014

Bagi Kosta Rika, lolos ke perempat final adalah torehan terhebat sepanjang sejarah keikut sertaan mereka di pesta sepakbola empat tahunan itu. Sebelumnya, prestasi terbaik Kosta Rika adalah menembus babak 16 besar Piala Dunia 1990.

“Keadilan ditegakkan. Saya sudah mengatakan tidak mudah melawan Yunani. Kami sangat senang. Pemain, pelatih, fans, media dan semua yang mendukung kami pasti bahagia,” terang pelatih Kosta Rika, Jose Luis Pinto di laman FIFA, Senin (30/6).

BACA JUGA: Laga Tetap Berpuasa, Yakin Dapat Tenaga Ekstra

Perjuangan Kosta Rika juga sangat heroik. Pasalnya, Kosta Rika hanya bermain dengan sepuluh pemain setelah Oscar Duarte mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-66.

“Tim ini sangat hebat. Kerja keras, pengorbanan dan eksekusi benar-benar sensasional. Kami layak mendapatkannya dengan pengorbanan yang kami lakukan,” tegas Pinto. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Suarez Hadir di Laga Uruguay Kontra Kolombia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerman Vs Aljazair, Sulit Balas Aib Gijon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler