Lolos ke Babak 16 Besar, Yunani Tantang Kosta Rika

Rabu, 25 Juni 2014 – 06:52 WIB
Georgios Samaras melakukan selebrasi usai mencetak gol penentu kemenangan Yunani atas Pantai Gading pada laga yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza, Rabu (25/6) dini hari WIB. Getty Images.

jpnn.com - FORTALEZA - Yunani memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Ini setelah Tim 1000 Dewa — julukan Yunani — berhasil menghentikan perlawanan Pantai Gading di Estadio Castelao, Fortaleza dengan skor 2-1, Rabu (25/6) dini hari WIB.

Dua gol Yunani dalam laga ini dicetak oleh Andreas Samaris di menit 42. Satu gol lainnya lahir di babak kedua, tepatnya di masa injury time oleh Georgios Samaras. Sedangkan satu-satunya gol balasan Pantai Gading dicetak oleh Wilfried Bony di menit ke-74. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Kosta Rika Lengkapkan Derita Inggris di Piala Dunia

Dengan kekalahan ini Pantai Gading harus pulang lebih dulu. Di klasemen akhir, mereka menempati peringkat tiga dengan tiga poin. Disusul kemudian oleh wakil Asia, Jepang di tempat terbawah dengan satu poin.

Bagi Yunani, kemenangan ini membuat mereka berhak mendampingi Kolombia selaku juara grup ke babak knock out. Dengan kemenangan tersebut, Yunani akan melawan juara Grup D, Kosta Rika. Sedangkan Kolombia akan berhadapan dengan juara dunia dua kali, Uruguay.

BACA JUGA: Soal Gigitan Suarez, Kapten Uruguay Salahkan Chiellini

Selain empat negara ini terdapat empat negara lainnya yang juga berhasil lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah juara Grup A, Brasil yang akan berhadapan dengan Chili. Kemudian pimpinan Grup B, Belanda akan menjajal ketangguhan runner-up Grup A, Meksiko.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Italia Susul Inggris dan Spanyol yang Mudik Duluan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gigit Chiellini, Suarez Dicaci


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler