Lolos Ke Brasil, Pelatih Prancis Perpanjang Kontrak

Rabu, 20 November 2013 – 18:27 WIB
Didier Deschamps. FOTO: getty images

jpnn.com - PARIS - Keberhasilan pelatih Didier Deschamps membawa Prancis secara dramatis maju ke putaran final Piala Dunia 2014 Brasil membuat kursi kepelatihannya semakin aman. Fedrasi Sepakbola Prancis (FFF) telah mengumumkan jika jabatan Deschamps telah diperpanjang hingga 2016.

"Didier mendapatkan kepercayaan penuh dari saya  dan dia akan tetap bersama Les Bleus hingga Euro 2016,’’ ujar Noel le Graet, presiden FFF usai laga melawan Ukraina di Stade de Franc, Rabu (20/11) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Lolos Mudah ke Babak Kedua

Sebenarnya,  mantan pemain Juventus ini memiliki kontrak resmi hingga usai Piala Dunia 2014 mendatang. Bahkan jika ia tidak mampu meloloskan Prancis ke putaran final karirnya terancam  lebih singkat dari periode tersebut.  

Namun demikian bekas pemain belakang Chelsea ini  membuktikan janjinya dengan membawa Franck Ribery dan kawan-kawan menggunduli Ukraina dengan skor telak 3-0. 

BACA JUGA: Alonso Mengaku Sedang Kelelahan

Kemenangan itu sekaligus melampaui defisit gol yang mereka alami saat kalah 2-0 di kandang Ukraina pekan lalu. Alhasil Prancis lolos dan Ukraina untuk kali ketiga dalam sejarah mereka terhenti di babak play off.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Pastor Maldonado Tunggu Pinangan Lotus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ricky/Berry Tumbangkan Unggulan Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler