Lopez dan Tyler, Dua Juri Baru Idol

Jumat, 24 September 2010 – 10:21 WIB
BARU - Steven Tyler, Jennifer Lopez dan musisi Randy Jackson, di acara perkenalan mereka sebagai trio juri baru American Idol. Foto: Kevin Winter/Getty Images.
CALIFORNIA - Misteri mengenai siapa saja juri American Idol (AI) - atau biasa disebut "Idol" saja - musim depan, akhirnya terjawab jugaSetelah bernegosiasi dengan banyak nama selama beberapa bulan terakhir, jaringan TV Fox kini mengumumkan juri baru acara pencarian bakat tersebut.

Dengan konsep pertunjukan supermegah yang disebut Associated Press setara dengan pengangkatan hakim agung AS, Fox mengumumkan akan kembali ke format tiga juri pada musim AI yang ke-10 ini

BACA JUGA: Jennifer Aniston Dibikin Iri Sandra Bullock

Tiga juri tersebut adalah penyanyi Latin Jennifer Lopez, frontman band Aerosmith, Steven Tyler, serta Randy Jackson, pria berusia 54 tahun yang menjadi juri AI sebelumnya.

"Inilah American Idol!" kata host AI, Ryan Seacrest, setelah tiga juri baru itu naik ke Forum Arena, panggung yang juga akan menjadi tempat audisi nasional kontes menyanyi yang dimulai Rabu (29/9) pekan depan tersebut
Pengumuman juri yang disesaki ribuan orang itu disiarkan langsung secara streamed live online oleh Fox, pada Selasa malam waktu setempat (kemarin pagi WIB).

Para juri baru pun tampak antusias

BACA JUGA: Dude Perankan Pencopet Insaf

"Saya ingin membawa sesuatu yang bernuansa rock dalam show ini
Jadi, bila anda mempunyai hati, bakat, dan perasaan untuk melakukannya, anda bisa jadi idol pada musim kali ini," kata Tyler (62).

"Saya sangat bahagia," kata Lopez

BACA JUGA: Paris Hilton Gagal Ke Asia

"Saya mencari Michael Jackson baru," ujar penyanyi berusia 41 tahun yang disebut-sebut menerima bayaran USD 12 juta (Rp 107 miliar) untuk tugasnya selama setahun tersebut.

Pasangan juri baru Lopez dan Tyler hadir menggantikan Ellen DeGeneres dan Kara DioGuardi yang kontraknya habis musim panas iniSementara Paula Abdul, juri sebelumnya, cabut dari show itu pada 2009, setelah ada perselisihan kontrakIkon AI, Simon Cowell, Januari lalu menyatakan keluar dari AI dan berencana mengadakan kontes mencari bakat baru, American X Factor, yang disiarkan Fox pada 2011.

Jika dibandingkan dengan juri lain yang sudah keluar, seolah tak pernah ada yang bisa menggantikan sosok CowellDia telah menjadi ikon"Simon tak tergantikanTak perlu ditanyakan lagi," kata Nigel Lythgoe, executive producer acara tersebut.

Namun, Lythgoe optimistis kombinasi karakter tiga juri baru itu akan membuat acara tersebut tetap menarik dan meningkatkan kualitasOptimisme itu sendiri pentingSejak era Carrie Underwood dan Kelly Clarkson, belum ada satu idol baru yang bisa melejitSelain itu, meski tetap menjadi acara yang paling ditonton di AS selama setahun, popularitas ajang tersebut terus menurunBeberapa kali, dalam rating mingguan, popularitas AI disalip acara ABC, Dancing with Stars(c7/ayi/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sibuk Syuting, Asmirandah Tunda Sarjana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler