Lorenzo Belum Punya Niat Bantu Andrea Dovizioso Juara

Rabu, 18 Oktober 2017 – 17:39 WIB
Jorge Lorenzo (99), Marc Marquez (93) dan Andrea Dovizioso (04). Foto: Crash

jpnn.com, PHILLIP ISLAND - Rekan satu tim Andrea Dovizioso di Ducati, Jorge Lorenzo belum punya niat membantu Dovi merebut gelar juara. Padahal saat ini, persaingan Dovizioso dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam perebutan juara dunia MotoGP tahun ini memasuki masa krusial.

Tinggal tiga balapan tersisa musim ini. Paling dekat adalah MotoGP Australia di Phillip Island akhir pekan nanti. Jarak kedua pembalap hanya terpaut sebelas poin di papan klasemen. Dovi saat ini masih berada di posisi dua klasemen pembalap dengan total poin 233. Itu terpaut sebelas angka dari Marquez yang membukukan 244 poin di puncak. Lorenzo sampai saat ini masih bertengger di peringkat tujuh dengan 116 poin.

BACA JUGA: Rahasia Aneh Andrea Dovizioso

Dalam sebuah acara yang dilaksanakan salah satu sponsornya yakni jam tangan Tissot di Melbourne kemarin, Lorenzo mengungkap masih terlalu dini untuk mengalah dan membantu Dovi jika dia punya kesempatan untuk itu.

“Mungkin tidak untuk dua balapan selanjutnya,” ucap Lorenzo dilansir Motorsport. “Akan berbeda ceritanya ketika di Valencia untuk seri terakhir. Untuk saat ini, jika saya ada kesempatan menang, saya tidak akan merubah posisi,” jelas juara dunia tiga kali bersama Movistar Yamaha tersebut.

BACA JUGA: Marc Marquez Harus Minta Maaf ke Andrea Dovizioso

Dua balapan MotoGP selanjutnya bakal berlangsung di Australia (22/10) dan Malaysia (29/10). Itu sebelum seri terakhir digelar di Valencia pada 12 November mendatang.

Lorenzo melanjutkan, mengalah untuk Dovi saat ini masih terlalu dini. Apalagi, di lain sisi pembalap 30 tahun itu sampai saat ini juga mengaku masih penasaran lantaran belum juga merasakan sekalipun menang bersama Ducati.

BACA JUGA: Detak Jantung saat Melawan Marc Marquez Bisa 200 per Menit

Dalam 15 seri yang telah berlangsung, Lorenzo paling apik hanya menduduki podium ketiga. Itu dia lakukan dua kali di sirkuit Jerez, Spanyol dan Aragon. “Sebenarnya di Motegi (15/10) adalah kesempatan terbesar saya untuk menang. Tapi hujan deras membuat kesempatan saya hilang,” jelasnya.

Lorenzo menyebutkan, kesempatannya untuk menjuarai GP Australia akhir pekan ini ada tapi tipis. Di Malaysia dia juga tidak berharap lebih. “Sungguh saya kecewa dengan hasil di Motegi (finis ke-6). Tapi lebih baik saat ini saat berusaha melakukan yang terbaik untuk balapan tersisa,” tambah juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 tersebut. (irr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klasemen Sementara MotoGP Usai Balapan Basah MotoGP Jepang


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler