Lorenzo Beri Dukungan Pada Crutchlow

Selasa, 25 Juni 2013 – 11:10 WIB
ASSEN - Kedigdayaan para pembalap Spanyol di MotoGP musim ini memang sangat kental. Dari semua seri yang sudah dijalani, para pembalap Spanyol selalu bergantian merebut singgasana juara. Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez pun beriringan di posisi tiga besar klasemen sementara.

Nah, kondisi itu membuat Lorenzo langsung menantang pembalap dari negara lain agar lebih berprestasi. Adalah Cal Crutchlow yang digadang-gadang bisa menjadi perusak dominasi para pembalap Spanyol.

Sebab, pembalap Yamaha Monster Tech 3 tersebut memang merupakan sosok yang paling memungkinkan. Saat ini, dia berada di urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 71 angka. Selain itu, performa Crutchlow juga tak terlalu buruk.

Pembalap asal Inggris tersebut sudah dua kali naik podium. Termasuk ketika secara mengejutkan menduduki posisi runner up di seri Le Mans lalu. Bagi Lorenzo, Crutchlow merupakan pembalap yang paling berpotensi merusak kemapanan wakil-wakil Spanyol.

“Dia bisa menang. Dia memiliki potensi dan motor yang bagus untuk mendapatkan kemenangan di MotoGP. Dia terus berkembang dari tahun ke tahun. Setiap musim, dia lebih cepat dan terus lebih cepat lagi,” terang Lorenzo seperti dilansir laman Euro Sport, Selasa (25/6).

Juara dua kali kelas premier tersebut memang sangat terkesan dengan performa Crutchlow. Apalagi, setelah Crutchlow mampu duduk di posisi kedua di Le Mans lalu.

“Semua orang menyukai Crutchlow. Janji seperti yang diucapkan Crutchlow adalah hal yang sangat penting untuk para pembalap Inggris guna meraih juara. Jadi saya sangat senang terhadap Crutchlow,” tegas Lorenzo. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Berburu Tiga Angka di Pekanbaru

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler