Lorenzo Dapat Patung Arjuna

Tak ke Bali Untuk Mempersiapkan Diri

Sabtu, 14 Januari 2012 – 11:34 WIB
JAKARTA- Juara Dunia Moto GP 2010 lalu Jorge Lorenzo kembali menyapa Indonesia. Pembalap pabrikan Yamaha itu memulai kegiatannya di Jakarta dengan bertemu 200 penggemarnya di Jakarta, Jumat (13/1).
 
Mereka yang beruntung dan bisa bertemu dengan Lorenzo adalah para konsumen Yamaha yangmemenangi Undian. Hanya, konsumen yang berhak mengikuti undian itu adalah konsumen Jakarta yang membeli Jupiter Z series periode Desember 2011.
 
Dalam acara bertajuk meet and greet tersebut, konsep yang digunakan oleh Yamaha berbeda dibanding tahun lalu. Jika sebelumnya Lorenzo hanya muncul dan lansung keluar menyapa fans. Maka, kali ini konsepnya adalah dengan memperkenalkan ikon produk Yamaha Jupiter Z yang dianggap sesuai dengan imej Lorenzo.

Kehebohan langsung terlihat saat acara yang digelar di Atrium Plaza Epicentrum, Kuningan, Jaksel dimulai. Saat Lorenzo dipanggil ke atas panggung oleh pembawa acara, dia langsung  muncul dengan menggeber produk Jupiter Z white, produk yang akan digunakan oleh Yamaha dalam PON XVIII mendatang.

Sontak, teriakan orang-orang yang berada di Atrium tersebut langsung pecah. Apalagi saat dia mulai membuka helm yang dikenakannya, beberapa perempuan berteriak histeris memanggil nama pembalap pujaannya tersebut.

Setelah membuka helm dan memberikan lambaian tangan kepada para penggemarnya, Lorenzo langsung disapa oleh pembawa acara dan berbincang sedikit. Selanjutnya, pembalap asal Spanyol tersebut langsung menyapa para penggemarnya dengan bahasa Indonesia.

"Apa kabar?," katanya dengan fasih yang lansung mendapat respon dari penggemarnya secara serempak.

Tak perlu kaget dengan kefasihan Lorenzo melafalkan kata sapaan itu, pasalnya, ini adalah tahun kelimanya dia mengunjungi Indonesia. Sebelumnya, Lorenzo telah mengunjungi Indonesia sejak 2008 dan selalo memunculkan kehebohan tersendiri yang tidak kan pernah dilupakan para penggemarnya.

Setelah itu Lorenzo kembali mengomentari beberapa fabs perempuan yang datang dengan memakai kaos yang menggambarkan loho JL yang biasa dugunakannya.

"Sasmbutannya kalian sangat bagus, saya sudah lima kali kemari, sangat menyenangkan bisa kemari lagi dan bertemu kalian," ucapnya yang kembali disambut sorak para penggemar.   

Dia menyatakan tidak bisa melupakan Indonesia terutama Bali yang selalu dikunjunginya setiap berlibur ke Indonesia.

"Saya merasa Indonesia seperti rumah saya, saya sering ke Bali dan saya ingin mengunjungi tempat lainnya," tuturnya lantas tersenyum sumringah dengan sambutan para fans yang terus meneriakkan namanya.

Setelah itu, para fans mendapatkan kesempatan untuk bertanya kepada Lorenzo. Seorang fans yang beruntung adalah Geni Fitria Herdianti. Saat bertanya tentang kabar dan menyempaikan keinginan untuk menyentuh rambut Lorenzo, dia langsung diberi izin dan diajak ke tangga panggung oleh Lorenzo.

Tak ingin membuang kesempatan perempuan yang akrab disapa Gege itu langsung bercipika-cipiki (cium pipi kanan-pipi kiri) dengan Lorenzo. Setelah itu, dia juga meminta tanda tangan sang bintang pujaannya tersebut.

"Saya sangat senang akhirnya bisa menyentuh dia. Waktu 2008 saya Cuma bisa melihatnya dari kejauhan, setelah lima tahun menunggu, saya akhirnya bisa menyentuhnya, bahkan mencium pipinya," tutur dara 23 tahun tersebut usai turun dari panggung.

Setelah itu, Lorenzo mendapatkan kenang-kenangan dari Yamaha Indonesia Motor berupa patung arjuna. Dia mendapatkan patung itu karena diharapkan bisa menjadi setangguh dan sekuat Arjuna untuk menghadapi musim depan dan merebut gelar juara kembali.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan foto bersama para penggemar. Lorenzo pun turun panggung untuk berfoto bersama. Saat momen itu, ada seorang fans perempuan yang belakangan diketahui bernama Nasya Marbun langsung mendaratkan ciuman di pipi kiri Lorenzo. Tapi, Lorenzo tak marah dan hanya tersenyum saja melihat tingkah penggemarnya itu.

"Akhinrya saya dapat kesempatan menciumnya. Sayang kalau Cuma berfoto saja, sekalian saya cium dia," ucapnya puas.

Usai berfoto, Lorenzo langsung digiring oleh manajemen Yamaha untuk makan malam. Itu sekaligus mengakhiri acara meet and greet tadi malam.

Pada hari ini, rekan setim Lortenzo, Ben Spies, dijadwalkan bakal datang ke Indonesia juga. Keduanya diagendakan untuk mengisi coaching clinic pada Minggu (15/1) besok. Sayang, acara tersebut tertutup untuk media sehingga tak bisa diliput.

Lorenzo sendiri pada hari ini tidak akan ada acara. General Manager (GM) Promotion, Community and Motorsport Divison Yamaha Motor Indonesia Eko Prabowo menyebut jika juara dunia 2010 itu ingin free.

"Maunya begitu. Kami hanya ada acara internal Yamaha saja," ucapnya singkat.

Pada tahun ini pembalap 24 tahun tersebut juga tak akan mengunjungi Bali. "Dia tidak akan berlibur ke Bali. Sduah saya tanyakan karena agendanya cukup padat, dia harus segera persiapan sekaligus adapatasi dengan motor barunya. Apalagi akhir Januari ini dia harus langsung menguji motornya," terang Eko.

Lorenzo dan Spies dijadwalkan meninggalkan Indonesia pada Senin mendatang. Mereka bakal langsung bertolak ke Markas Yamaha untuk mempersipkan tunggangannya menghadapi musim balap 2012  (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... GU Petik Poin Perdana

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler