Lorenzo Mengalah pada Rossi

Rabu, 09 Januari 2013 – 11:12 WIB
MADRID - Lomba perdana MotoGP masih akan berlangsung beberapa bulan lagi. Namun, belum-belum, Jorge Lorenzo sudah harus "mengalah" kepada rekan setimnya di Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi. Tidak terkait motor atau urusan di lintasan, tapi berhubungan dengan sponsorship.
 
Selasa (8/1) Yamaha mengumumkan bahwa mereka telah menyepakati kerja sama sponsorship dengan Monster. Sebelumnya perusahaan minuman energi itu menjalin sponsorship dengan Rossi. Ketika pembalap berjuluk The Doctor itu pindah ke Yamaha dari Ducati, Monster pun ikut.
 
Sebaliknya, pada akhir tahun lalu Lorenzo baru saja memperpanjang kontrak dua tahun dengan Rockstar, produsen minuman energi lainnya. Pada awalnya, ada opsi bahwa Lorenzo dan Rossi akan membalap dengan sponsor masing-masing. Namun, Monster tidak mau. Seperti dilaporkan beberapa media di Spanyol, Monster merasa akan kalah exposure karena Lorenzo-lah yang berstatus juara dunia.

Monster pun menawarkan untuk mem-buyout kontrak Lorenzo dengan Rockstar yang setahunnya senilai 1 juta euro (sekitar Rp 13 miliar). Kepada Yamaha sendiri, Monster memberikan 4 juta euro setiap tahun.

"Kami gembira bisa mengumumkan tahapan baru kerja sama Yamaha dengan Monster Energy. Sebelumnya, Monster Energy menjadi partner utama Yamaha dalam aktivitas olahraga dunia, mulai motokros, superkros, dan Superbike. Mereka juga menjadi title sponsor untuk tim satelit Tech 3 Yamaha," kata Lin Jarvis, managing director Yamaha Motor Racing, dalam rilis resmi kemarin.

Bahwa Lorenzo harus berganti "merek" sejalan dengan kedatangan Rossi, itu menunjukkan betapa pesona The Doctor masih di atas Lorenzo. Saat lomba dimulai April nanti, kekhawatiran banyak orang bahwa persaingan mereka tidak akan terkontrol bisa saja terjadi. Baik Lorenzo maupun Rossi sama-sama superstar. Mereka tidak akan mau mengalah untuk mendukung salah satu. (ady/c2/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru Rogoh Kocek Rp 1,5 M

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler