Lorenzo Prediksi Marquez Dominasi MotoGP

Rabu, 25 Desember 2013 – 17:49 WIB
Jorge Lorenzo. Getty Images

jpnn.com - MADRID - Performa Marc Marquez di balapan MotoGP musim lalu memang luar biasa. Datang sebagai rookie, pembalap Repsol Honda tersebut langsung merengkuh tropi juara dunia pada akhir musim.

Tak ada yang menyangka Marquez bisa langsung menjadi juara dunia. Apalagi, sejak awal balapan, pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut hanya membidik posisi ketiga di akhir balapan. Nyatanya, Marquez sanggup melampaui target pribadinya itu.

BACA JUGA: Maria Sharapova Siap Permalukan Serena Williams

Kehebatan Marquez langsung membuat banyak pihak angkat topi. Tak terkecuali sang rival utama Jorge Lorenzo. Gacoan Yamaha Factory tersebut tak bisa menyembunyikan kekagumannya atas performa Marquez.

“Kita semua melihat salah satu pembalap terhebat dalam sejarah. Dia sangat bertalenta, cepat, ambisius dan berani. Dia akan menjadi juara dunia untuk beberapa tahun ke depan,” terang Lorenzo di laman The Times, Rabu (25/12).

BACA JUGA: Mourinho Sindir Balik Fans Arsenal

Musim lalu, Lorenzo memang harus gigit jari. Datang dengan status juara bertahan, Lorenzo dibikin tak berkutik ketika berjibaku kontra Mraquez. Lorenzo memang memenangi delapan seri, sementara Marquez hanya mengantongi enam kemenangan.

Namun, Marquez berhak melaju ke podium juara setelah unggul empat poin atas Lorenzo. Pada seri terakhir di Valencia, Marquez yang finish di urutan ketiga akhirnya berhak merebut gelar juara dunia dari tangan Lorenzo. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Inilah Pemain Incaran Napoli di Bursa Januari

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tony Fernandes Khawatirkan Keuangan Tim F1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler