Lorenzo Punya Sejarah Kuat

Rabu, 22 Juni 2011 – 13:17 WIB
MotoGP Belanda akan kembali menyajikan persaingan sengitJorge Lorenzo ogah ketinggalan jauh dari Casey Stoner, guna menjaga peluang juara yang dimiliki.

CASEY Stoner boleh menepuk dada saat ini

BACA JUGA: Lorenzo Punya Sejarah Kuat

Rider asal Australia ini berada di puncak klasemen sementara dalam persaingan juara MotoGP 2011.

Setelah memenangi balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Sliverstone dua pekan lalu, pembalap Repsol Honda tersebut mengoleksi 116 poin
Dia di atas sang juara bertahan Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing yang "hanya" mengumpulkan 98 poin.

Itu tak lepas dari petaka yang dialami pembalapn Spanyol itu di Silverstone yang membuatnya gagal finis

BACA JUGA: Van Bronckhorst Janji Cetak Gol di GBK

Tapi, Lorenzo tak mau patah semangat
Dia masih melihat ada peluang juara baginya, asalkan dia tak lagi mengalami petaka dan yang tak kalah pentingnya, bisa mengungguli Stoner.

Tentu, GP Belanda yang akan dilaksanakan di Sirkut Assen 25 Juni ini bakal jadi awal Lorenzo mengejar ambisinya tersebut

BACA JUGA: Striker Asal Spanyol Melamar

Apalagi, dia punya sejarah kuat di sana"Assen adalah sirkuit favorit sayaSaya sudah memenangi semua kategori di sana," kata Lorenzo kepada crash.

Ya, tahun lalu, dia memenangi balapan di sirkuit yang mempunyai panjang lintasan 4,545 km tersebutSelain itu, Lorenzo juga memenanginya pada 2006 dan 2007 saat masih berlaga pada 250 ccRekor ini makin komplet dengan kemenangannya di kelas 125 cc pada 2004.

Dia pun berharap agar Yamaha pun optimal memberikan dukunganTujuannya, berdiri di atas podium dengan status juara menjadi incarannyaManajer Tim Yamaha Wilco Zeelenberg pun siap mendukung upaya Lorenzo tersebut.

"Saat ini kami ada di posisi kedua yang sebenarnya bukan posisi yang burukKita akan melihat apakah Yamaha bisa memberikan tekanan kepada Casey," ucap Zeelenberg kepada Autosport.

Dia pun mengakui pihaknya membuat kesalahan di Silverstone yang membuat Lorenzo kini tertinggal dengan 18 poinImbasnya pun, situasi berbalik.

"Saat Anda memimpin, Anda tidak bisa berbuat lebih baik lagiUntuk itu, kami harus tampil bagus di semua halSaya percaya dia (Lorenzo) akan mampu bersaing lagi dengan Stoner dan bisa meraih kemenangan," tegasnya.

Hanya, kubu Stoner pun tak mau begitu saja menyerahkan tampuk pimpinan kembali ke LorenzoBisa jadi, kemenangan di MotoGP Belanda kembali digapaiKalau terjadi, itu akan membuatnya meraih empat kali kemenangan beruntun (quat-trick) musim iniTiga gelar berurutan (hat-trick) diraihnya di Inggris (12/6), Catalunya (5/6), dan Prancis (15/5)Satu lagi posisi terhormat jatuh ke tangannya di Qatar (20/3) yang juga jadi seri pembuka.

Tapi, Stoner pun tak terlena dengan kemenangan yang diraihnya dan posisinya kiniHonda juga bakal mengatur strategi matang guna menghadang laju LorenzoSeperti yang terjadi di Silverstone laluAndrea Doviziozo begitu tenang menahan laju Lorenzo sebelum akhirnya pembalap Spanyol itu terjatuh(diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dokumen Goran Belum Diterima LPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler