Lories Akbar & Catherine Anggota Paskibraka 2024, Berangkat ke IKN 10 Agustus

Senin, 08 Juli 2024 – 15:44 WIB
Lories Akbar Djailanie dan Catherine terpilih sebagai anggota Paskibraka 2024, audiensi dengan Penjabat Sekda Provinsi Babel, di Pangkalpinang, Senin (7/7/2024). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Babel

jpnn.com - PANGKALPINANG - Lories Akbar Djailanie dan Catherine terpilih sebagai anggota Paskibraka 2024 tingkat nasional yang akan mengibarkan Sang Merah Putih pada Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

Lories Akbar Djailanie dari SMAN 1 Pangkalpinang dan Catherine dari SMKN 2 Koba Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

BACA JUGA: Polisi Pantau Kesiapan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Hasilnya?

"Dengan terpilihnya dua perwakilan putera-puteri terbaik Babel ini diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya mengibarkan Sang Merah Putih di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024," kata Penjabat Sekda Pemprov Kepulauan Babel Fery Afriyanto saat beraudiensi dengan Anggota Paskibraka Terpilih Tingkat Pusat Tahun 2024 di Pangkalpinang, Senin (8/7).

Dia mengatakan berdasarkan surat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang menyampaikan kepada Ketua Pelaksana Pembentukan Paskibraka Tingkat Provinsi Tahun 2024 bahwa sudah terpilih dua nama yang mewakili Provinsi Kepulauan Babel untuk melaksanakan Paskibraka Tingkat Nasional, yaitu Lories Akbar Djailanie dan Catherine.

BACA JUGA: Petugas Upacara HUT ke-79 RI di IKN Tidak Menginap di Hotel

"Dua perwakilan Paskibraka ini akan diberangkatkan ke Bogor pada 12 Juli 2024, dan diberangkatkan ke IKN pada 10 Agustus 2024. Pesan saya, jaga kondisi dan kesehatan untuk Catherine dan Lories agar dapat maksimal dalam menjalankan tugas nanti," ujarnya.

Lories Akbar Djailanie yang merupakan siswa SMAN 1 Pangkalpinang merasa bersyukur dengan terpilihnya ia menjadi Paskibraka Nasional 2024.

BACA JUGA: Upacara HUT ke-79 RI di Jakarta dan IKN, Presiden Jokowi Ungkap Alasannya

"Awalnya tidak menyangka saya bisa terpilih, dan bisa ikut seleksi juga ke tingkat pusat," kata Lories.

Lories sangat bangga dan senang sekali karena awalnya tidak menargetkan untuk nasional, asalkan jadi Paskibraka 2024, baik di tingkat kota atau provinsi pun sudah sangat membanggakan dirinya dan orang tuanya.

"Saya memang sudah mempersiapkan diri sejak duduk di bangku SMP. Mulai dari persiapan fisik, cara berbicara, dan cara berinteraksi dengan teman-teman juga sudah dipersiapkannya," kata Lories yang memiliki tinggi 175 cm ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Catherine merasa sangat senang dan bangga bisa sampai ke tingkat pusat.

"Tidak menyangka Catherine bisa menjadi Paskibraka Pusat, ini sudah menjadi cita-cita Catherine dari SMP dan ini tentunya juga bisa menjadi kebanggaan bagi orang tua Catherine dan menyenangkan teman-teman serta kakak-kakak yang selama ini sudah memberikan dukungan untuk Catherine," ujar siswi yang memiliki tinggi badan 169,8 cm ini. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler