Lotus Bicara Gelar Juara Dunia

Sabtu, 03 Agustus 2013 – 16:43 WIB

jpnn.com - LONDON - Di awal musim, Lotus dianggap hanya akan menjadi tim pesaing di papan atas. Mereka diyakini tak akan bisa melawan kedigdayaan Red Bull. Sebelum seri Hongaria lalu, prediksi tersebut mendekati kenyataan.

Namun, semuanya berubah seiring hasil di Hongaria. Kimi Raikkonen yang nangkring di urutan kedua berhasil membuncahkan optimis Lotus. Dengan tambahan 18 poin, Kimi kini nangkring di posisi kedua, menggusur Fernando Alonso.

BACA JUGA: Bukti Jitunya Pembelian Laudrup

Lotus pun kian percaya diri menghadapi sisa seri balapan Formula 1 musim ini. Team Principal Lotus, Eric Boullier mengatakan, peluang merebut gelar juaar dunia masih sangat terbuka. Apalagi, Kimi hanya terpaut 38 poin atas Sebastian Vettel yang nangkring di pucuk klasemen sementara.

“Adalah hal yang bagus ketika kami bisa menjaga jarak. Ada banyak sirkuit yang bisa kami manfaatkan untuk tetap tampil lebih baik lagi. Saya yakin, kami akan konsisten dan berusaha merebut podium setiap pecan,” terang Boullier seperti dilansir laman Planet F1, Sabtu (3/8).

BACA JUGA: Totti Galau soal Kontrak di Roma

Motivasi Lotus memang meningkat pesat setelah Kimi tampil bagus di Hongaria. Itu merupakan lanjutan atas hasil positif yang mereka dapatkan di seri Jerman. Ketika itu, Kimi dan Romain Grosjean sama-sama naik podium di belakang Vettel.

“Tim Lotus selalu berusaha keras agar Kimi bisa secara konsisten selalu berada di depan Red Bull. Jika kami memberikan tekanan yang sama pada Kimi dan mulai mengalahkan Red Bull setiap pekannya, kami bisa bermimpi menjadi juara dunia,” tegas Boullier. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Anggap Perfoma Pemain Lebih Penting Ketimbang Gelar Juara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tantangan Pertama Laurent Blanc


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler