Lotus Bidik Posisi Runner Up Konstruktor

Senin, 21 Oktober 2013 – 11:42 WIB

jpnn.com - LONDON- Lotus memang sudah tak bisa meraih gelar juara dunia musim ini. Di sektor pembalap, gelar juara dunia hampir pasti akan jatuh ke tangan Sebastian Vettel. Sementara, di kategori konstruktor, gelar kampiun kemungkinan besar direbut Red Bull.

Namun, Lotus masih memiliki ambisi tinggi menyambut empat seri tersisa musim ini. Tim yang bermarkas di Enstone tersebut bertekad mengkudeta posisi Ferrari dari urutan kedua klasemen sementara.

BACA JUGA: Vettel Siap Pertahankan Hasil Sempurna di India

Saat ini Lotus memang masih berada di urutan keempat kategori konstruktor. Mereka tertinggal 33 poin dari Ferrari dan 23 angka dari Mercedes. Namun, dengan empat seri tersisa, peluang Lotus masih terbuka lebar.

"Tentu saja, semua tahu bahwa segala hal bisa terjadi di olahraga ini. Namun, posisi runner up adalah hasil yang ajaib. Kami akan berusaha keras. Anda tak akan pernah tahu apa yang terjadi," terang bos Lotus, Eric Boullier di laman Fox Sport Asia, Senin (21/10).

BACA JUGA: Rekor Real Tak Tergusur

Optimisme Lotus tak lepas dari performa hebat yang mereka bukukan dalam dua seri terakhir. Total, Lotus mengumpulkan 58 angka. Sementara, Ferrari dan Mercedes membukukan masing-masing 23 dan 20 poin.

"Jika kami melanjutkan apa yang sudah kami lakukan dalam beberapa seri terakhir, secara matematis posisi kedua menjadi target yang sangat bisa diraih," tegas pria asal Prancis tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kena Diskualifikasi, Marquez Tetap Merasa Kuat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Akui Contek Strategi Marquez


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler