Lotus: Kimi Jelek Bukan Karena Hengkang ke Ferrari

Kamis, 24 Oktober 2013 – 14:59 WIB
Kimi Raikkonen. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Performa Kimi Raikkonen dalam balapan Formula 1 beberapa seri terakhir mendapat sorotan tajam. Pembalap Lotus tersebut selalu gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya. Performa Kimi di paruh kedua bahkan jauh lebih buruk dibanding awal musim.

Kimi makin berada di bawah tekanan besar karena rekan setimnya Romain Grosjean justru tampil menggila. Dalam seri Jepang dan Korsel, pembalap asal Prancis tersebut selalu bisa mengakhiri balapan di podium.

BACA JUGA: Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Taekwondo Ke-8

Sebagai perbandingan, di awal musim, Kimi sempat leading hingga 100 poin atas Grosjean. Namun, seiring berjalannya waktu, perolehan poin Kimi semakin digerus Grosjean. Tak heran, berbagai spekulasi pun langsung merebak. Buruknya performa Kimi disebut-sebut karena sudah mendapat tempat di Ferrari musim mendatang.

"Saya pikir tidak seperti itu. Saya pikir itu karena performa Grosjean yang kembali menemukan kehebatannya musim ini," terang Team Principal Lotus, Eric Boullier sebagaimana dilansir laman Autosport, Kamis (24/10).

BACA JUGA: Pedrosa Segera Salip Rekor Capirossi

Pria asal Prancis tersebut menambahkan, performa Grosjean yang berkilau memang seolah menenggelamkan Kimi. Jika dibandingkan musim lalu, penampilan Grosjean musim ini jauh lebih hebat. Namun, sejauh ini, penampilan Kimi dianggap sesuai ekspektasi.

"Apa yang kami dapatkan sepanjang musim sudah sesuai harapan. Sangat bagus melihat proses baru yang kami tunjukkan. Kami bisa meningkatkan performa kami sejauh ini," tegas Boullier. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Vettel Ingin Perpisahan yang Indah di India

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Syarat Marquez Kunci Juara Dunia di Jepang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler