Lotus Minta Komitmen Kimi

Senin, 16 September 2013 – 12:28 WIB

jpnn.com - LONDON - Kimi Raikkonen memang sudah memutuskan bergabug dengan Ferrari di balapan Formula 1 musim mendatang. Namun, bukan berarti Kimi lepas tanggung jawab di Lotus yang merupakan timnya saat ini.

Sebaliknya, Kimi memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Pembalap asal Finlandia tersebut harus memberikan hasil terbaik bagi Lotus di sisa seri musim ini. Lotus pun sudah menegaskan bakal meminta komitmen Kimi.

BACA JUGA: Vettel Anggap Sirkuit Marina Bay Pembunuh

Bos Lotus, Eric Boullier mengatakan, kepindahan ke Ferrari tak akan mengubah tekanan pada Kimi. Sebagai pembalap yang paling melejit, Kimi dituntut bisa bersaing merebut gelar juara dunia. Saat ini Kimi masih nangkring di urutan keempat.

“Kami tahu bahwa Kimi akan berjuang sangat keras di sisa seri musim ini untuk mendapatkan hasil terbaik. Bukan saja untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk tim,” terang Boullier seperti dilansir laman Crash, Senin (16/9).

BACA JUGA: Marquez: Terlalu Beresiko Salip Lorenzo

Boullier juga mengungkit tentang kesedihan Lotus kehilangan Kimi. Pria asal Prancis tersebut memang berharap agar Kimi bertahan di Lotus. Sayangnya, semua upaya Lotus untuk membujuk Kimi bertepuk sebelah tangan.

“Terus terang sahja, kami memang menginginkan agar Kimi bertahan. Jadi, itu adalah hal yang sangat mengecewakan ketika dia tidak lagi membalap untuk kami di musim 2014 mendatang,” tegas Boullier. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lorenzo Mengejar Konsistensi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Sempat Harapkan Pedrosa Alami Masalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler