LOVE REMIT Gandeng Lightnet Tingkatkan Layanan Pengiriman Uang ke Luar Negeri

Selasa, 28 November 2023 – 10:10 WIB
Layanan pengiriman uang ke luar negeri. Ilustrasi/foto: dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - PT. Madame Express Remitindo menawarkam solusi pengiriman uang ke luar negeri lebih mudah lewat produk LOVE REMIT Indonesia.

Layanan itu kini makin ditingkatkan berkat kerja sama dengan Lightnet, lembaga pembayaran besar berlisensi Singapura, yang membuat layanan pengiriman uang ke luar negeri makin murah dan seketika (realtime).

BACA JUGA: Kirim Uang ke Luar Negeri Makin Mudah, Pakai BRImo Fitur Transfer Internasional

"Pengiriman uang ke luar negeri telah menjadi kebutuhan yang terus meningkat. Baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Karenanya, kami terus berupaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mereka yang ingin melakukan pengiriman uang ke luar negeri,” kata Direktur Utama LOVE REMIT, Rayizam Mansyur dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (28/11).

Mansyur menjelaskan pertumbuhan performa LOVE REMIT dengan adanya koneksi ke Lightnet memberikan dampak yang positif.

BACA JUGA: Sekarang Bisa Kirim Uang Lewat WhatsApp

Buktinya, terjadi peningkatan performa pada periode Oktober 2023. Pertumbuhan tersebut mencapai lebih dari 300 persen secara nominal dan mencapai lebih dari 70 persen secara transaksi dibandingkan dengan tahun sebelumnya (YoY).

“Pertumbuhan ini sejalan dengan target dari LOVE REMIT Indonesia yang ingin menciptakan layanan pengiriman dana internasional yang terpercaya di pasar dengan koneksi global melalui Lightnet,” Mansyur menambahkan.

BACA JUGA: Aldi Taher Lelang Gitar Rp 10 Juta, Lalu Kirim Uang untuk Pengobatan Indra Bekti

LOVE REMIT adalah jasa layanan pengiriman uang yang mengedepankan keamanan dan kemudahan nasabah.

LOVE REMIT juga telah mendapatkan izin dan pengawasan langsung dari Bank Indonesia dengan nomor lisensi 19/207/DKSP/73.

Sementara itu, menurut Mansyur, Lightnet merupakan grup financial technology (fintech) yang berbasis di Singapura.

Produk andalannya yaitu Liquidnet yang memberikan solusi infrastruktur cross-border payment untuk operator pengiriman uang, bank hingga korporasi.

Kerja sama LOVE REMIT dan Lightnet resmi terjalin sejak 2022 dan telah mendapatkan persetujuan kerja sama dari Bank Indonesia pada kuartal II 2023.

“Mengapa kami menggandeng Lightnet? Karena kunci penting dalam proses pengiriman uang ke luar negeri ialah kecepatan dan kredibilitas dalam bertransaksi, sebab kebutuhan dan keperluan dana lintas global yang cepat dan terpercaya,” ungkap Mansyur.

Dengan kerja sama itu, lanjut dia, konsumen akan mendapatkan beberapa keuntungan dalam pengiriman uang ke luar negeri.

Pertama, real-time processing settlement. Kemudian, multicurrency yang terkoneksi ke lebih dari 80 negara di seluruh dunia dan biaya yang terjangkau dan transparan (menghilangkan biaya yang tidak diperlukan).

Selanjutnya, terkoneksi global ke berbagai channel, seperti rekening bank, e-wallet, pembayaran menggunakan QR, dan sebagainya.

“Manfaat dari jasa LOVE REMIT juga untuk para pengusaha yang sedang dalam pengembangan bisnis melalui produk-produk impor. Sehingga pengembangan pelayanan terus dilakukan untuk menjangkau target konsumen ritel seperti pekerja asing yang ada di Indonesia, pengusaha ekspor dan impor, hingga pembayaran biaya pendidikan di luar negeri”, ungkap Mansyur.

CEO & Co-Founder Lightnet, Tridbodi Arunanondchai menjelaskan masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri.

“Dengan adanya kerja sama Lightnet dengan LOVE REMIT, kami memberikan jaminan keamanan, kenyamanan, dan kecepatan. Terutama kepada mereka yang menjalankan bisnis dan memerlukan pengiriman uang ke luar negeri,” ungkap Tridbodi.

Dia menjelaskan pelayanan LOVE REMIT dan Lightnet memudahkan pengiriman uang internasional bagi individu dan perusahaan atau korporasi.

Tak hanya korporasi besar, usaha kecil dan menengah (UKM) pun dapat menggunakan layanan ini.

“Dalam rangka terus meningkatkan pertumbuhan bisnisnya, LOVE REMIT adanya kerja sama dengan Lightnet kini memiliki target market baru yang akan disasar, yaitu market ritel, terutama kalangan SME business & individual,” tutup Tridbodi. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pakai BRImo Kirim Uang Antarnegara, Tukar Valas hingga Beli Tiket Makin Praktis


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler