Tottenham Jaga Tiket ke Liga Champions

Senin, 02 April 2012 – 01:11 WIB

LONDON - Tottenham meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Swansea City di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (1/4). Dengan tambahan tiga poin ini, anak asuhan Harry Redknapp kini menempel posisi Arsenal yang berada di posisi ketiga puncak klasemen Liga Primer.

Tottenham mengoleksi 58 poin bersama dengan Arsenal. Hanya kalah selisih 1 gol dengan The Gunners -julukan Arsenal-. Dengan posisi ini, Tottenham terus menjaga tiket untuk bisa berlaga di Liga Champions, kasta tertinggi klub elit Eropa.

Gol pembuka Tottenham dicetak Rafael van der Vaart pada menit ke 19. Pemain berkebangsaan Belanda itu memanfaatkan umpan dari Gareth Bale. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum. Namun pada menit 59, Gelandang Swansea, Gylfi Sigurdsson akhirnya mampu menyamakan skor 1-1.

Adebayor membawa Spurs -julukan Tottenham- unggul 2-1 setelah memanfaatkan umpan matang dari Rafael van der Vaart dari tendangan pojok. Tanpa mendapat kawalan ketat, mantan pemain Arsenal ini dengan mudah mengarahkan bolak ke sisi kiri gawang Swansea yang dijaga Michel Vorm.

Adebayor kembali mencacatkan dirinya sebagai pencetak gol pada menit 85. Lagi-lagi melalui sundulan. Meskipun mendapat kawalan yang ketat dari pemain belakang lawan, Adebayor yang memiliki tubuh yang jangkung dengan mudah menyudul bola ke gawang. Skor bertahan 3-1 hingga turun minum. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang Final Sesama Tim Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler