Ludahi Keponakan, Wakil Bupati Luwu Dipolisikan

Kamis, 23 Mei 2013 – 22:13 WIB
MAKASSAR -- Sikap tidak terpuji diperlihatkan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak. Ia nekat meludahi salah satu pengunjung bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan bernama Nurhati Luddu Pawindu.

Belakangan diketahui bila Nurhati juga merupakan salah satu kandidat calon wakil bupati Luwu yang akan berpasangan dengan Andi Mudzakkar.

Kedatangan Nurhati sendiri ke bandara rencananya untuk menjemput Bupati Luwu, A Mudzakkar yang juga baru akan tiba dari Jakarta. Saksi mata, Parenta menuturkan kronologisnya terjadi sekira pukul 20.30 Wita, Kamis (23/5) saat Syukur baru tiba dari Jakarta melihat kehadiran Nurhati yang tak lain keponakannya sendiri.

"Diludahinya pas lagi duduk di cafe dekat area penjemputan. Sempat dibilangi anjing oleh Syukur Bijak," kata Parenta.

Menurut Parenta, Nurhati saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan Kebudayaan di Dinas Pendidikan Yahukimo, Papua, dan santer dikabarkan akan berpaket dengan incumbent untuk Pemilukada Luwu mendatang.

Tidak terima dengan kejadian ini, Nurhati bersama beberapa rekannya langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Sampai malam tadi, jajaran Polsek Bandara langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Turun langsung Kapolres Maros, AKBP Hotman Sirait bersama Kapolsek Bandara, Iptu A Alamsyah melakukan penyelidikan.

Hingga kini, baik Syukur Bijak maupun korban masih dimintai keterangan intensif pihak kepolisian. "Kami masih lakukan penyelidikan," kata Kapolres Maros, AKBP Hotman Sirait. (m06-nur/pap)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Jenazah Kader PAN Diautopsi di Kendari

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler