Luhut Akui Prabowo Pernah Tak Naik Kelas Karena Indisipliner

Minggu, 06 Juli 2014 – 05:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh senior TNI, Jenderal (purn) Luhut Panjaitan mengakui bahwa Prabowo Subianto memang pernah tidak naik kelas saat menjadi taruna  Akademi Militer di Magelang, Jawa tengah. Luhut mengatakan, Prabowo tak naik kelas karena indisipliner.

“Betul dia (Prabowo, red) tidak naik kelas. Karena dia nggak disiplin,” ujar Luhut ketika ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/7).

BACA JUGA: Mantan Ketum PAN Putuskan Pilih Jokowi-JK

Tokoh pendiri unit antiteror di Kopassus itu mengaku pernah menjadi atasan Prabowo. Saat Luhut menjadi Komandan Satuan Gultor 81 Kopassus, Prabowo menjadi wakilnya.

Lantas apakah benar Prabowo tidak naik kelas karena memukuli Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)? Luhut mengaku tak tahu soal itu. "Saya tidak tahu kalau soal itu," kata Luhut.

BACA JUGA: Klaim Hatta soal Renegosiasi Gas Tangguh Bukan Prestasi Istimewa

Sebelumnya, Ketua Tim Investigasi TGPF (Tim Investigasi Pencari Fakta) Kerusuhan Mei 1998 menyampaikan pengakuan tentang tindakan indisipliner yang dilakukan Prabowo saat masih menjadi taruna. Pengakuan Hermawan yang diunggah ke YouTube itu menyebut Prabowo pernah memukuli SBY hingga bonyok.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Desak KPU Tertibkan Quick Count Pilpres Luar Negeri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertemuan Puri Cikeas Munculkan Beragam Spekulasi Politis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler