Luhut Pastikan JK Loyal ke Jokowi

Sayangkan Jokowi Terlalu Santun

Jumat, 04 Juli 2014 – 20:03 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Dewan Pertimbangan Partai golkar, Luhut Panjaitan mengaku all out untuk mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla di pemilu presiden (pilpres). Luhut menegaskan, dirinya tahu betul watak duet calon presiden-calon wakil presiden yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu.

Menurut Luhut, dirinya memang baru sekitar enam tahun lalu mengenal Jokowi. “Jokowi orang yang bersahaja, committed, perkawanannya selalu baik. Sayang dia terlalu santun, itu kelemahan yang juga kekuatan dia,” kata Luhut dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (4/7), Luhut  di Jakarta.

BACA JUGA: Ini Alasan Jokowi Sehari Blusukan ke Tiga Mal

Mantan Duta Besar RI untuk Singapura itu juga mengaku mengenal Jusuf Kalla alias JK. Sebab, Luhut adalah penerus JK di kursi menteri perindustrian dan perdagangan.

“JK sangat loyal pada Jokowi. Dan keduanya ini saya yakin akan bisa memajukan Indonesia,” lanjut mantan pendiri Detasemen Penanggulangan Teror (Gultor) 81 di Kopassus itu.

BACA JUGA: Hermawan: Prabowo Pernah Pukuli SBY Sampai Bonyok

Lebih lanjut Luhut mengatakan, dirinya dan para purnawirawan lainnya sudah membanding-bandingkan Jokowi dengan pesaingnya, Prabowo Subianto. Hasilnya, Luhut dan para purnawirawan lainnya lebih sreg untuk mendukung Jokowi.

“Para purnawiraan membandingkan kedua capres itu baik dari segi latar belakang, pengalaman, kredibilitas, success story. Kami berkesimpulan Pak Jokowi sangat leading dalam segala hal,” pungkas penasihat di Tim Pemenangan Jokowi-JK itu.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Prabowo-Hatta akan Temui SBY Malam ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamin Pemilu Aman Jadi Bukti Ketegasan Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler