Luis Suarez Menggigit Lagi

Rabu, 25 Juni 2014 – 03:18 WIB

jpnn.com - NATAL - Aksi kurang terpuji kembali dilakukan bintang tim  nasional Uruguay, Luis Suarez. Dalam laga Uruguay melawan Italia di babak penyisihan grup Piala Dunia Brasil, Selasa (12/6) malam WIB, pemain Liverpool itu  tertangkap kamera menggigit pundak pemain bertahan Italia, Giorgio Chiellini pada menit ke-79.

Namun wasit Marco Rodriguez yang memimpin pertandingan tidak menanggapi peristiwa itu. Meski sudah menunjukkan bekas gigitan di pundak kirinya, namun Chiellini tidak mendapatkan keadilan. Bahkan Suarez tetap bermain tanpa ada sanksi dari wasit.

BACA JUGA: Uruguay Singkirkan Italia dari Piala Dunia

Bagi Chiellini, wasit telah menunjukkan ketidakadilan dalam laga itu. Pasalnya, beberapa menit sebelumnya Italia harus kehilangan Claudio Marchisio yang dihadiahi kartu merah oleh wasit asal Meksiko itu.

“Perbedaan dalam penilaian telah terbukti,’’ ujar pemain belakang Juventus ini usai pertandingan kepada Gazzetta. “Mengusir Claudio Marchisio itu konyol, tetapi lebih dari itu kenyataan Luis Suarez tidak diusir.”

BACA JUGA: Gol Tunggal Godin Singkirkan Italia

Setelah insiden itu, konsentrasi barisan pertahanan Italia terlihat sedikit buyar. Hasilnya Uruguay berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-81. Skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay membuat Italia tersingkir dari Piala Dunia. “Kami tidak senang dengan bagaimana semua ini terjadi tapi kami satu-satunya yang pantas maju ke babak selanjutnya,” tambahnya.

Aksi brutal Suarez di lapangan ini  bukan kali pertama. Sebelumnya di penghujung musim kompetisi 2012-2013 lalu, Suarez menggigit lengan pemain bertahan Chelsea, Branislav Ivanovic dalam laga Liverpool kontra Chelsea di Liga Inggris. Hal ini membuat pemain bergigi kelinci itu mendapat larangan bertanding di awal musim lalu.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Federer Lolos Mudah ke Babak Kedua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Generasi Emas Pantai Gading Incar Sejarah di Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler