Lukman Sardi Susah Bagi Waktu Promo

Rabu, 15 September 2010 – 14:12 WIB
SURABAYA - Lukman Sardi termasuk aktor paling laris dalam dunia perfilman tanah airDalam setahun dia bisa membintangi empat hingga lima judul

BACA JUGA: John Mayer Tinggalkan 3,7 Juta Follower

Resikonya, dua film bisa tayang berbarengan
Misalnya, seperti yang terjadi sekarang

BACA JUGA: Acha Punya Kekasih Baru

Film Lukman yang berjudul Sang Pencerah, tayang bersamaan dengan layar lebarnya yang lain, Darah Garuda.

Dua film itu memiliki tanggal premiere yang sama di bioskop
Yaitu Rabu, 8 September lalu

BACA JUGA: Sehari Makan Ketupat Delapan Kali

Pria berumur 39 tahun tersebut mengatakan sangat senang dan bangga dua filmnya bisa bersanding bersama di bioskopTapi, Lukman tak mau sombongBaginya, dua film tersebut adalah hasil kerja keras banyak pihak.

"Ini sesuatu yang di luar prediksiDan, saya bangga, bukan karena saya bermain di sana, tapi karena ada dua film berkualitas yang mampu memberi inspirasi," katanya saat bertandang ke redaksi Jawa Pos Surabaya, Selasa (14/9) kemarin.

Namun, di antara rasa senang dan bangga, Lukman merasa kesulitan membagi waktuSebab, dia harus bergantian mempromosikan film tersebutLukman yang kemarin berada di Surabaya untuk promo Sang Pencerah menambahkan, ada beberapa perbedaan besar ketika syuting dua film itu.

Di Darah Garuda, dia mengatakan harus menyiapkan kondisi fisik yang primaSebab, selama syuting, dia harus merasakan karantina di kamp militer milik Paspampres.

Sementara untuk syuting Sang Pencerah, dia dituntut harus mampu memerankan seorang tokoh besar di negeri ini, KH Ahmad DahlanJadi, kesulitannya adalah mempelajari karakteristik khusus sosok pendiri Muhammadiyah yang hidup pada 1800-an ituApalagi waktunya untuk mengeksplorasi sangat singkat, hanya satu bulan"Ini tantangan banget," ucap suami Pricillia Pullunggono itu.

Bermain di film yang bergenre nasionalisme, lanjut Lukman, membuat dirinya lebih cinta bangsa iniTerutama kepada para pahlawan"Kita tidak usah melihat keluar, karena di dalam negeri sendiri banyak pahlawan yang bisa kita contoh," katanya.

Dengan berperan sebagai KH Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah, Lukman mendapatkan banyak pelajaran berartiSalah satunya adalah menjaga komitmenDia berpandangan bahwa KH Ahmad Dahlan adalah orang yang sangat menjaga komitmen"Dalam hidup, kalau ada sesuatu yang benar, harus kita ungkapDan, kita harus (punya) komitmen terhadap kebenaran itu," kata putra Idris Sardi, pemain biola legendaris Indonesia tersebut, dengan mantap.

Dengan ditayangkannya dua filmnya secara bersamaan pada bulan ini, Lukman ingin memberikan sedikit warna kepada industri film nasionalDi mana film-film Indonesia diharapkan tidak hanya mengedepankan seks dan hororAyah dari Akiva Dishan Ranu Sardi itu juga berharap, filmnya bisa diterima masyarakat dan dapat memberikan nilai positif"Semoga ada inspirasi yang bisa diambil dari dua film tersebut," harapnya(nji/c6/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angelina Bisa Akur Dengan Johnny Depp


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler