Lumpuhkan Tentara, Kawanan Rampok Sikat Uang Rp 100 Juta

Minggu, 10 Juli 2016 – 10:31 WIB
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kawanan rampok menyatroni sebuah kantor PT Ayudi Perkasa di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (7/7). Padahal, kantor itu dijaga seorang anggota TNI, Pelda IW yang tercatat sebagai anggota Koramil Jagakarsa.

Kasat Reskrim Jakarta Selatan, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, Pelda IW adalah anggota Koramil Jagakarsa yang diperbantukan sebagai tenaga sekuriti di PT Ayudi Perkasa. Namun, kawanan rampok yang bersenjata golok nekat beraksi dan melumpuhkan Pelda IW.

BACA JUGA: BEJAT! Sekelompok Pemuda Mabuk Cabuli Oknum Mahasiswi

"Korban Pelda IW, anggota Koramil Jagakarsa yang diperbantukan sebagai sekuriti di lokasi diikat para pelaku. Saat ini masih kami selidiki dan mengidentifikasi para pelaku," kata Eko saat dihubungi, Minggu (10/7).

Sejauh ini jumlah pelaku perampokan belum diketahui secara pasti. Namun berdasarkan keterangan IW, pelakunya ada lima orang. "Mereka semua menggunakan golok," imbuh Eko.

BACA JUGA: Waduh...Lebaran Dimanfaatkan Napi untuk Transaksi Haram

Pelaku masuk ke lokasi dengan cara melompati pagar. Mereka lantas mengikat tangan dan kaki IW dengan tali. Pelaku juga menutup mulut korban dengan lakban.

Setelah itu mereka menyisir tempat penyimpanan uang. Totalnya ada Rp 100 juga yang dibawa kabur perampok. Jumlah itu terdiri dari Rp 90 juta milik PT Ayudi Perkasa dan Rp 10 juta milik Pelda IW.

BACA JUGA: Dor! Dor! Baku Tembak dengan Polisi, Napas Berhenti

Selain itu, pelaku juga berupaya menghilangkan jejak. Yakni dengan membawa dekoder CCTV.

"Para pelaku juga mengambil dekoder CCTV perusahaan untuk menghilangkan jejaknya. Kami sudah gelar olah TKP. Penyilidikan akan terus dilakukan," tandas dia.(mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepergok Curi Ponsel, Kabur, Rampas Motor, Tabrakan, Bonyok Deh..


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler