Lupakan Kemelut Internal

Sabtu, 20 April 2013 – 06:58 WIB
VALENCIA – Hanya 13 hari Federico Varona menduduki jabatan presiden Valencia sebagai representasi dari grup Fundacio VCF. Dia mundur karena tekanan publik. Dampaknya, krisis internal terjadi dan Valencia terbebani utang 80 juta euro atau setara Rp 1,01 triliun.

Kondisi kurang nyaman itulah yang membuat performa Los Che, julukan Valencia, selama musim ini labil. Sulit bagi mereka finis di tiga besar Primera Division Spanyol seperti tiga musim sebelumnya. Bahkan, lolos ke Liga Champions pun sulit.

Mereka masih tertinggal empat angka dari Real Sociedad yang berada di posisi keempat (50-54). Dengan sisa tujuh pertandingan, mereka pantang tergelincir, termasuk saat menjamu Malaga dini hari nanti (siaran langsung FOX Sport pukul 03.00 WIB).

Tidak beda jauh dengan Valencia, Malaga juga sudah mengalami masalah serupa sejak awal musim. Keuangan mereka kacau balau. ”Apapun situasi yang terjadi, tugas pemain adalah fokus di lapangan,” kata Ernesto Valverde, pelatih Valencia, seperti dikutip Football Espana.

Malaga memang terkena hukuman larangan bermain di pentas Eropa musim depan, tetapi mereka menolak mengalah pada keadaan. Mereka tetap berambisi finis di empat besar sembari berjuang melalui CAS (pengadilan arbitrase olahraga). (ham)
     
Valencia (4-2-3-1) : Guaita (g); Pereira, Costa, Mathieu, Guardado; Jonas, Banega; Parejo, Canales, T. Costa; Soldado
Pelatih : Ernesto Valverde

Malaga (4-2-3-1) : Caballero (g); Gamez, Weligton, Demichelis, Eliseu; Camacho, Iturra; Joaquin, Baptista, Isco; Saviola
Pelatih : Manuel Pellegrini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petro Gresik Libas Valeria Manokwari

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler