Lupakan Milan, Barca Fokus Kejar Madrid

Sabtu, 31 Maret 2012 – 18:50 WIB

BARCELONA--Lupakan hasil seri melawan AC Milan di Liga Champion. Anak-anak Catalan kini kembali fokus pada La Liga, saat Minggu (1/4) dini hari nanti (Live TV One 03.00 WIB) akan menjamu Athletic Bilbao di Nou Camp. Pertandingan ini penting bila tetap ingin menjaga 6 poin dari pemuncak klasemen yang juga rival abadi mereka, Real Madrid yang akan main lebih awal (Live TV One 01.00 WIB).

"Melihat jadwal Madrid, tidak berguna jika kami tidak menang," kata kiper Barcelona, Valdes seperti dikutip dari situs klub.

Kemenangan saat ini memang penting bagi Azulgrana, karena pertandingan perebutan gelar juara La Liga hanya menyisakan beberapa pekan lagi. Pelatih Barca, Pep Guardiola, mengaku hasil seri melawan AC Milan di San Siro, memberikan sedikit pengaruh bagi anak asuhnya. Namun dirinya meyakini, Messi CS tidak akan terjebak untuk terus menyesali hasil tersebut dan tetap fokus pada perjuangan mereka di La Liga.

''Kami tidak akan terjebak dengan (hasil) di Liga Champion. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya, jika ingin memenangkan 13 dari 16 gelar," kata Pep.

Melihat prediksi pertandingan dini hari nanti, kedua tim datang dengan kondisi yang klasik. Dimana Barca dipaksa bermain imbang di San Siro, sedangkan Athletic Bilbao baru saja berhasil Schalke dalam pertandingan Liga Europa. Meskipun jadwal cukup padat bagi kedua tim, namun dipastikan tontonan menarik akan tersaji di Nou Camp. Pep Guardiola menjanjikan anak asuhnya akan bermain terbuka dan menyerang sampai akhir.

Barca akan didukung oleh kekuatan penuh kecuali Andriano yang diragukan bisa turun akibat masih didera cedera. Sementara pelatih Athletic Bilbao, Bielsa, optimis skuadnya mampu meraih poin di Nou Camp andai bisa bertahan dan memanfaatkan peluang serangan balik. (afz/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho: Sulit Kalahkan Osasuna di Pamplona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler