Mourinho: Sulit Kalahkan Osasuna di Pamplona

Sabtu, 31 Maret 2012 – 16:00 WIB

MADRID - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho memperingatkan anak asuhnya agar tidak meremehkan Osasuna. Melawat ke Estadio Reyno de Navarra, Pamplona, Minggu (1/4) dini hari WIB,  pria yang dijuluki The Special One itu sadar bahwa tidak mudah untuk mengalahkan Los Rojillos -sebutan Osasuna.

Peringatan ini sekaligus untuk menjaga jarak dengan rival abadinya, Barcelona. Kemenangan bagi Los Blancos sangat berarti karena Barca kini terus menempel di urutan kedua.

Di puncak klasemen La Liga, Madrid kini mengoleksi 75 poin. Terpaut 6 poin dari Blaugrana -sebutan Barca yang mengumpulkan 69 poin pada pekan ke-29.

Di 14 pertandingan terakhir di La Liga, Madrid memang belum pernah kalah. Tapi itu bukan jaminan untuk bisa mengalahkan Osasuna yang kini berada di urutan keenam. Mourinho yakin, pelatih Osasna Jose Luis Mendilibar kini tengah mempersiapkan strategi untuk menyulitkan anak asuhnya.

"Saya berharap Osasuna bermain seperti yang selalu mereka lakukan. Mereka melawan, agresif, mereka memainkan permainan langsung dan memiliki pendukung yang banyak. Hal ini sangat sulit bagi semua tim untuk bermain di Pamplona,. Tapi kami ingin menang karena ingin mencapai tujuan," kata Mourinho seperti yang dikutip Goal, Sabtu (31/3).

Rekor di lima pertandingan terkahir, Madrid memang tampil mendominasi. Osasuna hanya berhasil menang sekali di kandangnya dan berhasil menahan seri. Selebihnya, Madrid keluar sebagai pemenang. Dan pertemuan terakhir di Bernabeu, Mardrid menang besar dengan skor 7-1.


"Ada sembilan pertandingan yang tersisa dan ini adalah yang pertama dari mereka, kita ingin menang. Kami hanya harus mencoba untuk memberikan kinerja yang baik. Kami kalah di Pamplona musim lalu. Osasuna lebih kuat dan bermain bola lebih cepat karena mereka lebih termotivasi," katanya.

Namun, Mourinho yakin, strategi yang diterapkkan akan mampu membungkam Osasuna. "Saya telah belajar untuk memberikan semuanya melawan Osasuna karena, suka atau tidak, mereka memiliki gaya permainan yang sulit dibaca. Itulah kualitas terbaik mereka, makanya pertandingan ini menjadi sangat sulit," pungkasnya. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Piala Soeratin Tersandera


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler