Lupita Nyong\'o Sabet Best Supporting Actress

Senin, 03 Maret 2014 – 13:26 WIB
Lupita Nyong'o dalam film 12 Years A Slave. FOTO: ist

jpnn.com - LOS ANGELES - Academy Awards ke-86 menjadi momen mengesankan bagi Lupita Nyong'o. Dia ditahbiskan sebagai Best Supporting Actress dalam seremoni yang digeber di Dolby Theatre, Hollywood, Senin (3/3) WIB.

Penghargaan itu merupakan buah kejeniusannya ketika berperan di film 12 Years A Slave. Bagi Nyong'o, penghargaan tersebut mungkin merupakan sebuah kejutan besar dalam hidupnya.

BACA JUGA: Cate Blanchett Dinobatkan Sebagai Best Actress

Pasalnya, dia harus bersaing dengan beberapa nama yang memiliki pengalaman lebih panjang di dunia film. Sebut saja Julia Roberts yang berkolaborasi dengan Meryl Streep dalam film August: Osage Country.

Selain dua artis tersebut, Nyong'o juga berhasil menyingkirkan June Squibb yang bermain di film Nebraska serta Sally Hawkins yang ambil bagian dalam film Blue Jasmine.

BACA JUGA: Let It Go Raih Oscar untuk Best Original Song

Dalam sambutannya, Nyong'o mengucapkan terima kasih pada sutradara Steve McQueen serta Solomon Northup yang notabene merupakan pelaku kisah nyata dalam film tersebut.

"Terima kasih untuk Steve karena telah melibatkan saya dalam film ini.  Saya sangat menikmati semua momen hidup saya. Tak peduli di manapun Anda berasa, mimpi selalu nyata," tegas Nyong'o di laman Guardian. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Gravity Sabet Best Visual Effects

BACA ARTIKEL LAINNYA... The Great Gatsby Sabet Best Costume Design


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler