Luthfi Pilih Diam Ditanya Kasus Sapi

Rabu, 06 Februari 2013 – 10:46 WIB
JAKARTA -- Setelah memeriksa empat saksi dan satu tersangka dari PT Indoguna Utama Selasa (5/2), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggarap bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaq, Rabu (5/2).

Sekitar pukul 10.10 WIB, Luthfi  diantar menggunakan mobil tahanan KPK warna silver ke markas lembaga pimpinan Abraham Samad itu. Mengenakan baju tahanan berwarna putih bertuliskan KPK, Luthfi mengumbar senyuman kepada awak media yang menunggunya.

Luthfi dengan tenang dan dikawal petugas menyempatkan diri memberikan keterangan kepada awak-awak media. Namun yang dijelaskan Luthfi bukanlah soal kasus dugaan suap kuota impor daging sapi. Melainkan, soal pengunduran dirinya sebagai anggota DPR. Bahkan dia bungkam saat ditanya apakah dalam kasus ini, ada peran Menteri Pertanian yang juga kader PKS, Suswono.

Usai memberikan keterangan Luthfi digiring masuk ke dalam ruang KPK. Menyusul di belakang Luthfi Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi juga dalam kapasitas sebagai saksi. Seperti diketahui, KPK sudah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap kuota impor sapi, yakni Luthfi Hasan Ishaq, Ahmad Fatanah orang dekat Luthfi, serta Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi Direktur PT Indoguna Utama. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siang ini Slank Gugat UU Polri ke MK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler